7 Aplikasi Edit Foto iPhone

7 Aplikasi Edit Foto iPhone – Steve Jobs memang sukses sekali membawa apple hingga mereknya kini melambung di dunia. Tidak hanya kesan ekslusif dan high class saja yang dimiliki oleh apple. Kualitas dari sisi ketahanan dan keawetan produk juga menjadi salah satu pemicu kenapa merek apple ini bisa mendunia. Salah satu produk dari merek apple ini adalah iPhone. Siapa yang saat ini belum tahu akan iPhone? Kalangan menengah atas pastilah tahu mengenai ponsel pintar super mahal ini.

Kesan ekslusif memang layak disemati untuk iPhone. Harga pasarnya yang berbeda dengan ponsel lainnya membuat kesan eklusif yang dimilikinya benar-benar menempel. Tidak heran jika para pemilik ponsel iPhone saat ini kebanyakan adalah kaum-kaum yang memiliki kemapanan menengah atas saja.

Sebenarnya fungsi ponsel itu untuk menelpon, namun seiring berkembangnya zaman memang menuntut kita bertindak seefisien mungkin. Salah satu tindak keefisienan yang bisa kita gunakan adalah berfoto menggunakan kamera ponsel. Ya, saat ini hampir semua ponsel yang dirilis di pasaran pastilah memiliki kamera, tidak terkecuali iPhone. Namun, biasanya hasil jepretan kamera dari iPhone terasa tidak begitu memuaskan. Untuk mengatasi masalah tersebut biasanya orang akan menggunakan aplikasi tambahan. Lalu tahukah Anda aplikasi apa saja yang bagus digunakan untuk mengedit foto di iPhone? Tenang saja, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan menjawabnya untuk Anda. Ulasan lebih lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

7 Aplikasi Edit Foto iPhone

Hasil foto tentulah bisa dimodifikasi menjadi lebih baik lagi jika berada di tangan para profesional. Namun hal tersebut dahulu kala. Kini banyak sekali aplikasi-aplikasi canggih layaknya seorang profesional yang bisa membantu Anda untuk mengedit foto jadi lebih baik lagi. Lalu apa sajakah aplikasi-aplikasi edit foto tersebut? Berikut ini adalah 7 aplikasi edit foto iPhone yang bisa Anda coba :

1. Lil Pics

Lil Pics

Lil Pics

Aplikasi edit foto iPhone pertama yang layak untuk Anda coba adalah Lil Pics. Asyiknya menggunakan aplikasi edit foto satu ini adalah adanya tools dan efek foto yang banyak, yakni mencapai 70. Kelebihan dari aplikasi Lil Pics ini yakni Anda bisa mengaplikasikan berbagai filter, sehingga bermacam-macam warna dapat Anda hasilkan untuk foto Anda. Pastinya foto miliki Anda pun lebih menarik.

2. VSCO Cam

VSCO Cam

VSCO Cam

Aplikasi edit foto pada urutan kedua ada VSCO Cam. Aplikasi satu ini cukup mudah sekali untuk Anda gunakan. Berbagai fiturnya terbilang standar namun cukup mupuni dalam melakukan berbagai macam editing foto seperti lightning, shadow, highlight, exposure, grain, dan beberapa tools lainnya.

Pernah lihat foto-foto selebgram yang ada di Instagram? Foto-fotonya sangat terlihat bagus bukan? Beberapa diantara selebgram tersebut menggunakan aplikasi VSCO Cam ini sebagai rahasianya. Sehingga bagi Anda yang memang ingin fotonya juga terlihat bagus dan tidak kalah dengan selebgram, maka VSCO Cam ini wajib Anda pasang pada iPhone milik Anda.

3. Autodesk Pixlr

Autodesk Pixlr

Autodesk Pixlr

Aplikasi edit foto yang ketiga untuk iPhone adalah Autodesk Pixlr. Berbeda dengan aplikasi Little Photo di atas, Autodesk Pixlr ini tampil lebih powerful dengan ratusan efek dan tools yang bisa Anda gunakan. Kelebihan dari aplikasi Autodesk Pixlr ini adalah tidak adanya iklan yang mengganggu pada saat Anda menggunakannya. Sehingga tentu saja aktivitas pengeditan foto yang Anda lakukan jadi lebih nyaman.

Kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto ke bentuk kolase. Sehingga jika Anda yang memang tergolong orang yang kreatif, maka aplikasi Autodesk Pixlr ini layak sekali untuk Anda coba.

4. Snapseed

Snapseed

Snapseed

Aplikasi edit foto keempat yang bisa Anda coba juga adalah Snapseed. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yakni berupa sliders. Dengan fitur sliders tersebut Anda bisa melakukan editing pencahayaan yang cukup lumayan. Misalnya seperti temperature, vignette, blur dan masih banyak lagi lainnya.

Belum cukup sampai di sana, fitur lain yang dimiliki Snapseed adalah fitur pose dan echance face. Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan editing foto Anda jadi lebih baik dalam waktu yang relatif singkat.

5. Cymera

Cymera

Cymera

Untuk urutan kelima aplikasi pengedit foto untuk iPhone ada Cymera. Nama yang mudah diingat menjadikan aplikasi satu ini kami pilih dalam 7 aplikasi edit foto iPhone yang sedang Anda baca kali ini. Namun tidak hanya dari namanya saja, beberapa fitur menarik dari Cymera ini juga yang membuat kami yakin bahwa Cymera ini memang layak sekali untuk Anda coba.

Fitur yang dimiliki oleh Cymera ini cukup standar namun variatif. Sehingga banyak sekali pilihan yang bisa Anda coba terapkan pada foto Anda. Beberapa aplikasi tersebut adalah penambahan masker, stiker, dan juga filter. Jika Anda hobi membingkai-bingkai foto agar terlihat lebih manis, maka hal tersebut bisa Anda lakukan juga dengan aplikasi ini. Sebab aplikasi ini juga menyediakan fitur frame yang bisa Anda pakai dengan berbagai template yang lucu dan menarik.

Jika butuh pengeditan tentang pencahayaan pun Anda bisa menggunakan aplikasi Cymera ini. Sehingga foto yang tidak terlalu terang bisa jadi terlihat lebih jelas dengan fitur pencahayaan tersebut.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi Cymera ini adalah adanya fitur membuat kulit jadi mulus, penghapus jerawat, serta perubah bentuk tubuh. Untuk hasil akhirnya pun Anda bisa menggunakan fitur peningkatan hasil foto. Sehingga foto jadi lebih bening dan terang.

6. Open Camera

Open Camera

Open Camera

Aplikasi edit foto iPhone yang keenam adalah Open Camera. Aplikasi ini tidak kalah bagusnya dengan beberapa aplikasi di atas yang telah kita bahas. Aplikasi ini memiliki fitur standar pengeditan foto seperti white balance, penentuan fokus, exposure, efek warna, dll.

Kelebihan dari aplikasi bernama Open Camera ini ada pada saat digunakan untuk berfoto. Pasalnya dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan foto jarak jauh tanpa harus meneka tombol iPhone Anda. Cukup teriakan “Cheese” maka iPhone Anda dapat memfoto Anda.

7. Prisma

Prisma

Prisma

Aplikasi terakhir yang bisa kami ulas untuk editing foto di iPhone adalah Prisma. Bagi Anda yang memang hobi sekali akan kreatifitas, maka aplikasi bernama Prisma ini sangat disarankan sekali untuk Anda gunakan. Aplikasi ini memang bukan keluaran baru, namun fitur-fitur yang bisa Anda gunakan dengan aplikasi ini benar-benar akan membuat Anda takjub. Fitur yang membuat semua orang takjub tersebut lah yang membuat aplikasi Prisma ini sempat populer pada tahun 2017 kemarin.

Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Prisma ini memungkinkan Anda merubah foto yang Anda inginkan hanya dengan beberapa sentuhan saja. Hasilnya pun cukup berkelas dan bisa membuat siapa saja jadi puas.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Foto di Komputer

Demikian adalah 7 aplikasi edit foto iPhone yang bisa kami ulas. Semoga dengan adanya ulasan di atas dapat membantu Anda yang sedang membutuhkan aplikasi edit foto iPhone terbaik. Silahkan dipilih berdasarkan kebutuhan Anda, semoga ulasan di atas jadi referensi yang tepat untuk Anda.

7 Aplikasi Edit Foto iPhone | dyca | 4.5