6 Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami dan Aman Tanpa Obat

Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami dan Aman Tanpa Obat – Banyak hal yang menjadi penyebab seseorang memiliki penyakit jantung. Tapi, secara medis, hal ini terjadi saat terdapat penumpukkan plak di dinding arteri jantung (aterosklerosis) sehingga arteri menyempit dan sistem peredaran darah pun terganggu. Cara mengobati penyakit jantung bisa dilakukan secara alami, obat, dan tindakan medis (operasi).

Saat ini, bukan hanya dewasa dan lansia yang memiliki risiko terkena penyakit jantung. Bahkan, untuk kelainan jantung bocor, penyakit ini bisa dialami oleh bayi yang baru lahir. Oleh karena itu, siapapun dan berapapun usia Anda, wajib waspada dengan penyakit yang sering menjadi pemicu kematian mendadak ini.

cara mengobati penyakit jantung

Cukup banyak dokter yang mendalami tentang pengobatan jantung sehingga kekhawatiran terhadap penyakit ini pun bisa sedikit menurun. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang takut untuk menjalani tindakan medis seperti operasi, apalagi jika dihadapkan pada presentase keberhasilannya. Oleh karena itu, jika ingin cara alami dan aman, terapkan cara-cara berikut.

  1. Bunga Sepatu

Pengobatan pertama secara alami dan aman tanpa obat untuk penyakit jantung Anda adalah dengan bunga atau kembang sepatu. Pada 2 dekade terakhir, bunga ini sangat mudah untuk dijumpai di rumah-rumah di pedesaan. Anak perempuan suka memetiknya untuk bermain atau sekadar disematkan di telinga.

Sementara daunnya yang bisa menghasilkan cairan kental saat ditumbuk, sering dijadikan minyak goreng untuk bermain masak-masakan. Sayangnya, tanaman bunga ini sudah semakin jarang ditemui. Padahal, peneliti Taiwan telah meneliti ekstrak bunga ini yang ternyata ampuh untuk mengobati penyakit jantung.

Hasil penelitian mereka membuktikan bahwa ekstrak bunga ini memiliki aktivitas anti-aterosklerosis yang menjadi penyebab dari sebagian besar penyakit jantung. Antioksidan yang terkandung di dalamnya juga membantu mencegah terjadinya oksidasi LDL (low density lipoprotein) yang sering disebut kolesterol jahat.

Pengobatannya bisa dilakukan dengan memasukkannya ke dalam cairan infus atau menjadikannya jamu. Cukup rebus 2 kelopak (bukan 2 bunga) ke dalam 1 gelas air. Setelah mendidih, saring dan masukkan 1-2 sendok makan madu murni mentah. Minum setiap hari dengan takaran 1 kali 1 gelas selama beberapa pekan atau sampai jantung Anda membaik.

  1. Air Perasan Wortel

Selain baik untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A-nya yang cukup tinggi, wotel juga bisa dijadikan obat herbal untuk mengobati penyakit jantung. Tidak seperti pada umumnya yang menjadikannya jus, untuk pengobatan jantung kali ini hanya memanfaatkan air perasannya saja.

Pertama, siapkan 3 batang wortel ukuran sedang, kemudian cuci sampai bersih dengan air mengalir. Selanjutnya, haluskan dengan cara memarutnya. Kemudian peras airnya di dalam gelas. Anda bisa menambahkan 1-2 sendok makan madu murni yang belum mendapat tambahan rasa. Minum air perasan wortel dan madu murni ini 3 kali sehari sampai sembuh.

  1. Bawang Putih

Cara mengobati penyakit jantung yang berikutnya yaitu dengan bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini efektif menurunkan tekanan darah tinggi yang menjadi salah satu gejala penyakit jantung. Termasuk kandungan antioksidannya yang cukup tinggi dalam menjaga daya tahan tubuh dan memberikan efek posisif bagi kesehatan jantung.

Jika Anda kurang suka dengan rasanya saat dikonsumsi langsung atau dibuat minuman, sajikan dalam bentuk sambal. Cara membuatnya yaitu siapkan cabai rawit dan merah sesuai selera, 3 siung bawang putih, sepotong terasi yangs udah dibakar, dan kecap. Uleg bahan-bahan tersebut (kecuali kecap) dan jadikan pelengkap makan siang dan malam Anda.

  1. Kunyit

Bumbu rempah yang satu ini sudah terkenal khasiatnya dalam menghasilkan warna makanan yang cantik sekaligus obat untuk berbagai masalah dalam sistem pencernaan. Tapi, kunyit juga ternyata bisa dijadikan obat untuk penyakit jantung. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk membuktikan bahwa curcumin dalam kunyit bisa mengurangi oksidasi kolesterol LDL.

Selain itu, penumpukkan plak dan penggumpalan yang membuat sistem peredaran darah terganggu pun dapat diatasi dengannya. Tambahan lagi, kunyit membantu penurunan LDL dan memiliki sifat anti-inflamasi serta kandungan antioksidan yang tidak kalah dengan daun teh maupun bunga sepatu.

Ada 3 cara yang bisa Anda tempuh untuk mengobati jantung dengan tanaman herbal ini. Pertama, menjadikannya salah satu bahan untuk memasak. Jadi, Anda mengonsumsi gulai, ayam bumbu kuning, nasi kuning, dan lainnya. kedua, jamu herbal. Ketiga, suplemen.

  1. Ramuan Daun Kemukus

Cara mengobati penyakit jantung berikutnya yaitu dengan 15 lembar daun kemukus. Tanaman ini efektif mengobati berbagai penyakit jantung, seperti koroner dan kebocoran. Bahan lainnya yang diperlukan yaitu 3 lembar daun sirih, 3 siung bawang merah, dan ½ sendok teh jinten putih.

Ketiga bahan tersebut juga membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol. Selanjutnya, bersihkan semua bahan, kupas dan parut bawang merah. Kemudian, rebus 3 gelas air, lalu masukkan semua bahan tersebut ke dalamnya, sisakan setengah (1 ½ gelas). Saring ramuannya dan minum 3 kali sehari dengan takaran ½ gelas tiap sekali minum.

  1. Jus Alfalfa

Tanaman berikutnya yang bisa dijadikan obat jantung adalah alfalfa. Anda bisa menemukan kandungannya di dalam beberapa obat herbal jantung yang dijual di toko herbal. Pakistan Journal of Pharmaceutical Sciences menerbitkas ebuah jurnal penelitian yang membuktikan bahwa alfalfa mampu membatasi peekembangan aterosklerosis.

Selain itu, alfalfa juga bisa mencegah berbagai masalah kardiovaskular, yaitu dengan cara menurunkan kadar LDL dan penumpukkan plak di dinding artei jantung. Cara tradisional dapat dilakukan dengan cara meminum jus atau teh yang diekstrak dari daun alfalfa. Minum 2 kali sehari selama beberapa bulan.

baca juga : 5 Kebiasaan Buruk Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Cara mengobati penyakit jantung secara alami dan tanpa obat juga bisa dilakukan dengan cabai, tanaman hawthorn, lemon, daun sirsak, atau minum teh hijau. Sedangkan untuk tindakan medis, ada operasi by pass, angioplasty, ICD, dan lainnya. Kemudian, agar jantung selalu sehat, terapkan gaya hidup sehat dengan rajin olahraga dan makan makanan bergizi.

6 Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami dan Aman Tanpa Obat | Dwi Ady | 4.5