6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami  Mata cekung merupakan salah satu gangguan mata yang bisa membuat penampilan akan tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan terkadang cekungan pada mata akan berwarna hitam dan cekungnya terlalu dalam. Mata cekung sendiri biasanya disebabkan karena penuaan, serta kelehanan mata yang akan membuat mata menjadi sangat cekung.

Dengan demikian, maka memang harus dilakukan secara cepat untuk mengatasi mata yang cekung agar bisa kembali normal. Nah, untuk itulah Anda harus mengetahui cara mengatasi mata cekung secara alami, selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi mata cekung secara alami yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa caranya diantaranya:

Mentimun

Mentimun

Cara mengatasi mata cekung secara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan mentimun. Mentimun merupakan salah satu sayuran yang banyak digunakan sebagai cara untuk mengatasi penyakit mata. Salah satunya mata cekung, selain itu penggunaan mentimun untuk mengatasi cekung mata sangat lah mudah. Caranya hanya dengan iris tipis mentimun kemudian tempelkan pada bagian mata yang mengalami cekung. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Teh Celup

Teh Celup

Cara yang selanjutnya dengan menggunakan teh celup. Tidak hanya mentimun ternyata teh bekas juga juga bisa digunakan sebagai salah satu caranya. Hal ini dikarenakan teh celup  mengandung zat tanin yang bisa membuat mata yang cekung bisa teratasi. Caranya pun sangat mudahh dengan hanya menggunakan teh celup bekas kemudian tempelkan pada bagian mata yang cekung. Diamkan beberapa menit, serta  usahakan melakukan cara ini dengan teratur.

Kentang

kentang

Kentang merupakan sayuran yang bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi mata cekung. Selain itu, menggunakan kentang juga sangat mudah dilakukan yaitu dengan hanya menyiapkan kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih. Setelah itu, haluskan kentang yang telah bersih dan masukkan dalam kain. Kemudian kompreskan pada bagain mata yang cekung. Diamkan beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Daun Sirih

Daun Sirih

Daun sirih memang sangat bermanfaat digunakan mengatasi dan mengobati gangguan mata. Tidak hanya mata yang bengkak melainkan juga bisa mengatasi mata cekung. Selain itu, cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu dengan merebus beberapa helai daun sirih yang berdaun tua. Setelah itu rebus hingga mendidih hingga menyisakan air sedikit. Kemudian rendam handuk dengan menggunakan air rebusan tersebut dan komprekan pada mata yang cekung.

Kompres Dengan Air Hangat

Kompres Dengan Air Hangat

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan air hangat. Air hangat juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengurangi mata cekung. Hal ini dikarenakan, akan membuat mata mengalami relaksasi dan otot-otot akan kembali normal. Selain itu, dengan menggunakan air hangat juga bisa membuat gangguan mata yang lainnya dapat diobati. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan merendam handuk dengan air hangat, kemudian kompreskan pada bagian mata yang cekung, diamkan beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kompres Dengan Air Dingin

Kompres Dengan Air dingin

Cara mengatasi mata cekung secara alami yang terakhir yaitu dengan menggunakan air dingin. Tidak hanya air hangat, air dingin juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi mata cekung. Caranya hampir sama dengan air hangat yaitu dengan mengkompreskan air dingin pada bagian mata yang cekung, diamkan beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi mata cekung secara alami yang bisa Anda coba. Selain itu, cara tersebut termasuk cara yang bisa dilakukan dengan bahan yang alami dan mudah dilakukan, jadi tidak ada alasan untuk tidak segera mencobanya bukan. Terimakasih dan selamat mencoba!

baca juga : 5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami | Dwi ady | 4.5