5 Rekomendasi Obat Sariawan yang Manjur dan Cepat

5 Rekomendasi Obat Sariawan yang Manjur dan Cepat – Bila ada penyakit yang sangat membuat tidak nyaman pada saat kita makan maupun minum, maka jawabannya adalah sariawan. Rasa sakit perih yang ditimbulkannya meski kita tidak melakukan apa-apa rasanya membuat setiap orang yang mengalaminya menjadi jengkel. Bila seseorang terkena sariawan, biasanya untuk sembuh membutuhkan waktu sekitar 7-14 hari. Dalam prosesnya, seiring berjalan waktu maka sariawan itu akan sembuh sendiri dengan cara perlahan. Namun, bagi sebagian orang menunggu waktu selama itu ketika rasa sakit perih menyerang adalah hal yang tidak ingin mereka lakukan. Bila sudah begitu, maka obat adalah pilihan yang dapat mereka jadikan pilihan. Nah, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas rekomendasi obat sariawan yang manjur dan cepat.

Sebelum kita membahas obat sariawan yang manjur dan cepat tersebut, maka tidak salahnya Anda mengetahui terlebih dahulu penyebab sariawan tersebut. Sariawan ini biasanya disebabkan oleh imunitas tubuh yang lemah akibat kelelahan, kekurangan nutrisi, bahkan kekurangan cairan seperti bibir menjadi kering. Nah bila memang Anda menginginkan obat sariawan yang manjur dan cepat, maka Anda dapat menemukan infonya di bawah ini.

Obat Sariawan yang Manjur

Obat Sariawan yang Manjur

5 Rekomendasi Obat Sariawan yang Manjur dan Cepat

Meskipun memang sariawan dapat sembuh dengan sendirinya, tidak menjadi masalah bila memang ada obat sariawan yang manjur dan cepat. Apa sajakah obat sariawan tersebut? Berikut adalah rekomendasi obat sariawan yang menjur dan cepat :

1. Magnesium Hidroksida

Obat yang satu ini bisa Anda temukan di apotik. Obat ini berbentuk cair, cara penggunaan obat ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya sedikit saja pada bagian yang memiliki sariawan.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Obat sariawan yang manjur dan cepat kedua adalah memperbanyak minum air putih. Jangan sampai saat Anda sariawan, bibir kering masih Anda alami. Pada dasarnya bibir kering ini terjadi akibat dehidrasi atau kurangnya cairan pada tubuh Anda. Nah, agar sariawan tidak menjadi  lebih parah lagi, maka cairan dalam tubuh harus terpenuhi. Caranya adalah dengan meminum air putih yang banyak.

3. Menempelkan Es Batu

Nah cara ini adalah cara termudah untuk mengobati sariawan Anda. Meskipun tidak instan, tapi perlu Anda coba. Selain mudah, menempelkan es batu ke bagian yang terkena sariawan dapat membuat rasa perih yang Anda rasa menjadi hilang. Selain itu, dengan rutin menempelkan es batu ini ke bagian yang sariawan, maka efek bengkak yang terjadi akibat sariawan juga akan mengecil.

Baca Juga : 3 Obat Sariawan di Lidah untuk Anak

4. Jangan Memakan Makanan yang Pedas

Berikutnya adalah tidak mengkonsumsi makanan yang pedas. Hal ini demi mencegah bertambah rasa perihnya sariawan Anda. Sebab, bila makanan pedas menyentuh bagian yang terkena sariawan, pastinya rasa perih akan Anda rasakan. Bukan tidak mungkin bila Anda tetap mengkonsumsi makanan yang pedas, maka akan terjadi iritasi pada sariawan yang malah akan membuatnya lebih parah.

5. Larutan Air Garam

Obat sariawan yang manjur dan cepat terakhir adalah dengan cara berkumur-kumur dengan garam. Anda dapat membuat larutan air garam dengan mencampurkan garam secukupnya ke dalam setengah gelas air putih, kemudian melakukan kumur-kumur selama 1 menit untuk membunuh bakteri yang ada pada sariawan Anda. Bila memang Anda malas membuat larutan garam ini, Anda dapat menempelkan butiran-butiran garam langsung ke sariawan Anda.

Demikian adalah 5 rekomendasi obat sariawan yang manjur dan cepat. Semoga dengan informasi ini sariawan Anda dapat teratasi. Selamat mencoba.

Add Comment