5 Penyembunyi Aplikasi Android Terbagus

5 Penyembunyi Aplikasi Android Terbagus – Memiliki ponsel yang bagus memang keinginan semua orang. Selain mengikuti perkembangan zaman, dengan ponsel yang paling kekinian juga dapat membuat orang jadi tampil lebih berkelas. Tidak sedikit orang yang rela menghabiskan uang berjuta-juta hanya untuk membeli ponsel keluaran terbaru. Tujuannya cuma satu, yakni agar tidak kalah gengsi. Bukannya senang, biasanya ada saja yang membuat kita jengkel setelah membeli ponsel baru. Misalnya kerabat terdekat, keponakan, pacar, dan lainnya. Mereka seringkali meminjam ponsel baru kita ini.

Bukannya ponsel tidak boleh dipinjamkan, namun memang ada beberapa privasi yang mestinya tidak diketahui orang lain. Misalnya seperti aplikasi chat khusus, aplikasi perbankan, aplikasi yang menggunakan kartu kredit, dan sebagainya. Jika ponsel salah digunakan, bukan tidak mungkin akan terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan dengan aplikasi-aplikasi tersebut. Misalnya saja seperti terhapus, pembayaran dengan kartu kredit, dan sebagainya.

Tentu Anda tidak ingin privasi Anda jadi terganggu ketika ponsel yang Anda miliki dipinjam banyak tangan bukan? Jika memang seperti itu masalah yang Anda miliki, maka pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas 5 penyembunyi aplikasi android terbagus yang bisa Anda coba. Apa sajakah aplikasi tersebut? Info lebih lanjut mengenai aplikasi tersebut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

5 Penyembunyi Aplikasi Android Terbagus

Memiliki privasi yang diketahui oleh orang lain memang rasanya menjengkelkan. Tentunya tidak ada yang ingin urusan privasinya diketahui oleh orang lain. Jika memang Anda termasuk orang yang membutuhkan privasi lebih seperti penyembunyi aplikasi misalnya. Maka berikut ini adalah 5 penyemnbunyi aplikasi android terbagus yang bisa Anda coba langsung :

1. Hide App-Hide Application Icon

Hide App-Hide Application Icon

Hide App-Hide Application Icon

Aplikasi pertama yang fungsinya untuk menyembunyikan aplikasi keinginan Anda adalah Hide App-Hide Application Icon. Pada umumnya ikon aplikasi selalu muncul pada launcher ponsel android Anda. Dari launcher tersebutlah ikon aplikasi di tap kemudian aplikasi tersebut akan jalan. Nah jika Anda tidak ingin aplikasi tersebut dijalankan, maka solusinya adalah menyembunyikan ikon aplikasi tersebut dari launcher.

Secara default Anda tidak akan bisa melakukan hal ini dari ponsel android milik Anda, untuk itulah Anda membutuhkan aplikasi Hide App-Hide Application Icon. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini akan dapat mampu menyembunyikan aplikasi yang Anda pilih agar hilang dari launcher.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya fitur PIN pengunci. Sehingga jika ada orang yang ingin memunculkan kembali aplikasi yang telah Anda sembunyika, orang tersebut haruslah terlebih dahulu memasukkan PIN. Sehingga aplikasi Anda yang disembunyikan pun tetap aman.

Fitur lainnya dari aplikasi ini adalah dapat membackup terlebih dahulu ikon-ikon aplikasi yang ada di launcher ponsel android milik Anda. Sehingga jika nantinya Anda lupa akan aplikasi-aplikasi maan saja yang Anda sembunyikan, Anda bisa merestorenya dengan mudah.

2. KYMS – Keep Your Media Safe

KYMS – Keep Your Media Safe

KYMS – Keep Your Media Safe

Penyembunyi aplikasi android terbagus yang kedua adalah KYMS atau Keep Your Media Safe. Untuk urusan menyembunyikan aplikasi atau media ponsel Anda sangatlah cocok menggunakan aplikasi ini. Sistem keamanannya yang cukup tinggi menjadikan pengguna aplikasi ini tetap nyaman dalam menggunakannya.

KYMS ini dapat menyembunyikan aplikasi atau media yang Anda inginkan dengan fitur yang cukup unik dan menjadi pembeda dari aplikasi lainnya, yakni fitur jarak. Fitur ini memungkinkan ponsel Anda untuk menghilangkan aplikasi atau media yang Anda inginkan pada saat ada orang yang mendekat kepada ponsel dari jarak tertentu. Sehingga jika Anda harus pergi jauh dari ponsel, maka Anda pun tidak perlu khawatir melakukan sembunyi aplikasi terlebih dahulu.

3. Hush Gallery Hide Photos

Hush Gallery Hide Photos

Hush Gallery Hide Photos

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di android adalah Hush Gallery Hide Photos. Aplikasi ini lebih didesain khusus untuk menyembunyikan aplikasi gallery di ponsel android milik Anda. Developer DreamBit sangat baik dalam membuat aplikasi Hush Gallery Hide Photos ini. Sebab seperti namanya yang menggunakan kata Gallery, maka aplikasi ini lebih dikhususkan untuk menyembunyikan galeri saja, sehingga otomatis ukuran aplikasi ini benar-benar kecil, yakni 3,4 MB.

Aplikasi ini bekerja dengan menyembunyikan gallery dan melindunginya dengan sebuah kata sandi. Sehingga jika Anda yang coba-coba memunculkan kembali yang seharusnya Anda sembunyikan akan dimintai kata sandinya. Pada intinya aplikasi ini cocok sekali dipasang pada ponsel android Anda jika memang hanya membutuhkan aplikasi Gallery saja yang hendak disembunyikan.

4. Private Me

Private Me

Private Me

Aplikasi urutan keempat yang layak Anda coba juga untuk menyembunyikan aplikasi android adalah Private Me. Bagi Anda yang sudah pernah mencoba berbagai aplikasi penyembunyi aplikasi android pastinya pernah mengalami aplikasi sosial media yang disembunyikan namun notifikasinya tetap muncul pada notification bar. Tentu saja hal tersebut membuat penyembunyian aplikasi yang Anda lakukan menjadi sia-sia. Jika Anda pernah mengalami kejadian tersebut dan ingin aplikasi yang dapat mengatasi masalah tersebut maka solusinya adalah aplikasi Private Me.

Aplikasi Private Me ini memang benar-benar didesain khusus untuk menyembunyikan aplikasi dan notifikasi yang masuk. Sehingga jika Anda menggunakan aplikasi ini untuk menyembunyikan aplikasi sosial media Anda akan sangat aman sekali.

Kelebihan dari aplikasi Private Me ini dibandingkan dengan aplikasi penyembunyi lainnya adalah dapat memasuki mode private browser. Sehingga dengan fitur tersebut perselancaran atau browsing yang Anda lakukan di internet tidak akan terlihat oleh orang lain. Cukup nyaman sekali bukan? Bagi Anda yang memang hobinya melakukan browsing yang bersifat privasi, maka tidak ada salahnya menggunakan aplikasi ini agar lebih nyaman dan aman.

5. Private Zone – Applock & Vault

Private Zone – Applock & Vault

Private Zone – Applock & Vault

Penyembunyi aplikasi android terbagus yang bisa kami ulas terakhir adalah aplikasi bernama Private Zone. Aplikasi ini tidak kalah bagus dibandingkan aplikasi-aplikasi yang telah kita bahas di atas. Hal ini terbukti dari banyaknya pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini dari Google Playstore yang mencapai angka jutaan. Mungkin dari sisi ukuran file aplikasi yang tergolong ringan inilah yang menjadikan aplikasi ini banyak diminati oleh banyak pengguna. Ukuran file dari aplikasi ini tidak sampai 9 MB, yakni hanya 8,93 MB. Cukup kecil bukan?

Aplikasi ini penggunaanya sama seperti aplikasi-aplikasi penyembunyi yang telah kita bahas pada urutan 1 sampai 4, yang menjadikan pembeda dari aplikasi lainnya adalah adanya fitur foto, yakni memfoto semua wajah orang yang berusaha membuka ponsel Anda tanpa sepengetahuan Anda. Sehingga nantinya Anda pun memiliki bukti yang cukup kuat untuk menyatakan bahwa orang tersebut berusaha membuka ponsel Anda tanpa seizin pemiliknya. Sungguh canggih bukan fiturnya? Jika Anda ingin aplikasi dengan ukuran kecil namun fiturnya lumayan bagus, maka aplikasi Private Zone ini adalah jawabannya.

Baca Juga : Cara Ambil Foto di Instagram dengan Mudah

Demikian adalah 5 penyembunyi aplikasi android terbagus yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga bagi Anda yang memang sedang membutuhkan penyembunyi aplikasi untuk menjaga privasi Anda dapat terbantu dengan ulasan kali ini. Selamat mencobanya ya.

Add Comment