5 Penguat Sinyal Internet HP Android

5 Penguat Sinyal Internet HP Android – Internet merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa dihindarkan lagi saat ini. Jika koneksi internet lemah atau mati, maka tak sedikit yang merasa kesulitan dan jadi kesal dibuatnya. Hal ini menunjukan betapa pentingnya internet saat ini. Untuk bisa terhubung ke internet saat ini juga terbilang cukup mudah dibandingkan zaman dahulu. Cukup dengan ponsel yang sudah berisikan kartu dari provider pilihan Anda dan sejumlah pulsa, maka Anda pun sudah bisa menggunakan internet.

Kecepatan internet saat ini juga sudah jauh lebih maju jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Hal ini terbukti karena dengan koneksi provider jaringan seluler saja sudah bisa digunakan untuk mendownload film. Padahal, dahulu itu untuk mendownload musik saja lamanya bukan main. Karena itulah generasi sekarang wajib bersyukur dengan koneksi internet yang sudah lumayan maju ini.

Di sisi lainnya yang menjadi masalah dengan koneksi internet saat ini adalah sinyal internet yang seringkali lemah. Sehingga dengan lemahnya sinyal internet ini berbagai aktivitas yang biasanya Anda lakukan dengan menggunakan internet menjadi terganggu. Jika sudah begini, maka solusi terbaiknya adalah dengan menguatkan sinyal internet. Lalu bagaimanakah cara menguatkan sinyal internet tersebut? Jawaban selengkapnya akan dibahas Meroket.com pada ulasan di bawah ini tentang penguat sinyal internet hp android.

5 Penguat Sinyal Internet HP Android

Hp android saat ini memang banyak sekali digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Kemudahan dalam melakukan berbagai macam hal serta banyaknya komunitas pengembang yang turut serta menggunakan android inilah yang menjadikan hp android diminati oleh orang banyak.

Jika Anda memiliki masalah tentang sinyal internet yang kadang kala sering lemah atau hilang, maka solusi termudahnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang aplikasi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi penguat sinyal internet hp android yang bisa Anda coba :

1. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Penguat sinyal internet hp android pertama yang bisa Anda coba adalah aplikasi yang bernama Connection Stabilizer Booster. Penggunaan aplikasi ini sebenarnya mudah, hanya saja memang pada  awalnya perlu Anda lakukan pengaturan terlebih dahulu sebelum digunakan. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, maka sinyal hp Anda yang lemah bisa dipastikan akan selalu kuat. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut memiliki cara kerja yakni tidak pernah berhenti mencari sinyal internet yang ada di sekitar Anda.

Aplikasi ini cocok sekali dipasang pada android yang Anda punya jika sinyal yang Anda miliki selalu naik turun dan tidak stabil. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah  meminimalisir terjadinya kehilangan sinyal pada saat Anda sedang membutuhkannya.

Dibalik kelebihan selalu ada kekurangan, begitu pun dengan aplikasi Connection Stabilizer Booster ini. Dibalik kelebihannya yang cukup powerful menjadikan aplikasi ini memiliki kekurangan yakni menjadi pemboros baterai. Karena tugasnya mencari sinyal yang tidak pernah berhenti, baterai yang Anda gunakan pun menjadi lebih cepat low battery.

2. Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer

Aplikasi kedua yang bisa Anda coba berikutnya juga adalah Internet Booster & Optimizer. Aplikasi ini memang lumayan powerful dalam menangani masalah sinyal internet yang lelet akibat sinyal tidak full bar. Dengan mode otomatisnya, maka sinyal di hp android milik Anda pun dapat jadi full bar dengan mudah.

Dibandingkan aplikasi Connection Stabilizer Booster di atas, aplikasi Internet Booster & Optimizer ini jauh lebih mudah digunakan. Namun jika Anda membutuhkan fitur yang lebih banyak lagi, maka Anda bisa melakukan root terlebih dahulu pada ponsel milik Anda. Setelah selesai di root, nantinya pengaturan lanjutan dari Internet Booster & Optimizer ini jadi bertambah.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat mempercepat koneksi internet Anda berkali-kali lipat. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut mencari dan mengunci sinyal internet yang telah didapati pada saat full bar. Sehingga dengan sinyal yang full bar tersebutlah koneksi internet Anda jadi lebih cepat berkali-kali lipat.

3. Network Signal Booster

Network Signal Booster

Network Signal Booster

Penguat sinyal internet hp android yang ketiga adalah Network Signal Booster. Aplikasi yang satu ini tidak usah diragukan lagi kehebatan dan keampuahannya. Seperti yang kita tahu, saat ini jaringan sinyal internet yang paling cepat adalah 4G. Namun permasalahannya bila kita sedang menghampiri suatu tempat seperti pulau atau desa terpencil, biasanya sinyal yang kita dapat mentok pada 3G. Hal ini tentu membuat kinerja internet yang Anda miliki jadi tidak maksimal dan kurang cepat. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, maka solusinya adalah dengan menggunakan Network Signal Booster ini.

Dibandingkan kedua aplikasi yang telah dibahas di atas, aplikasi satu ini rasanya menjadi pemenangnya. Dengan pengaturan yang cukup sederhana, Anda pun bisa menggunakan aplikasi ini hanya dengan satu sentuhan saja. One tap, and run.

Sayangnya ada kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Meski hampir bisa dipasang pada semua hp android, namun aplikasi ini memiliki kekurangan tidak berjalan maksimal pada semua hp. Sehingga terkadang ada beberapa hp android yang sudah dipasangi oleh aplikasi ini, namun sinyal yang didapat belumlah maksimal.

4. Network Signal Refresher Lite

Network Signal Refresher Lite

Network Signal Refresher Lite

Aplikasi hp android saat ini memang seringkali dibuat dengan software khusus. Sehingga tidak jarang dampaknya hanya bisa dijalankan pada ponsel dengan spesifikasi tinggi saja. Jika ponsel Anda hanya memiliki spek yang rendah, tentulah Anda akan kesulitan dalam memasangnya pada hp android Anda. Tapi hal tersebut tidaklah berlaku pada aplikasi Network Signal Refresher Lite ini.

Pengembang aplikasi ini berperan cukup baik dalam membuat aplikasi penguat sinyal internet hp android ini. Sebab, aplikasi ini sangatlah ringan digunakan serta mampu dipasang pada hp android yang memiliki spek rendah. Sehingga jika hp android yang Anda miliki tergolong dalam spek yang cukup rendah, maka aplikasi ini adalah solusinya.

5. Signal Guard

Signal Guard

Signal Guard

Penguat sinyal internet hp android terakhir yang bisa Anda coba pasang juga adalah Signal Guard. Mungkin tidak semua pengguna hp android sinyalnya buruk dan rendah. Masalah lainnya yang sering juga dialami oleh banyak orang adalah sinyal penuh namun koneksi internet tidak maksimal. Hal ini biasanya disebabkan oleh sinyal internet yang terganggu.

Jika kondisi yang Anda alami seperti yang telah dijelaskan di atas, maka solusinya adalah dengan menggunakan Signal Guard ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka ketika sinyal internet yang paling bagus terdeteksi, maka aplikasi ini akan menjaga sinyal tersebut untuk Anda gunakan. Sehingga sinyal internet yang Anda pakai akan selalu bagus.

Baca Juga : 5 Penyembunyi Aplikasi Android Terbagus

Demikian adalah 5 penguat sinyal internet hp android yang bisa kami ulas pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu Anda yang mengalami kesulitan dalam masalah sinyal hp. Selamat mencoba, semoga berhasil.

5 Penguat Sinyal Internet HP Android | dyca | 4.5