5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

Cara Mengobati Mata Cylinder – Mata merupakan salah satu alat panca indra yang terdiri dari beberapa bagian yang saling terhubung. Namun demikian jika salah satunya mengalami gangguan tentu saja akan membuat penglihatan berkurang. Salah satunya yaitu mata silinder. Mata silinder ini disebabkan karena masuknya cahaya yang berasal dari kornea tak difokuskan ke satu titik di retina dan akhirnya akan membuat kaburnya penglihatan.

Dengan demikian, maka akan membuat penglihatan juga akan berkurang. Selain itu, mempunyai mata silinder juga bisa membuat mata cepat lelah, sakit kepala, serta ketegangan mata. Dengan gejala tersebut tentunya akan membuat kesehatan mata dan terganggudan berakibatkan pada kesehatan tubuh. Nah, untuk itulah Anda juga harus mengetahui cara mengobati mata cylinder, selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Mata Cylinder

5 Cara Mengobati Mata Cylinder

Di bawah ini ada beberapa cara mengobati mata cylinder yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa caranya diantaranya:

Mengkompres Dengan Air Hangat

Mengkompres Dengan Air Hangat

Cara mengobati mata cylinder yang pertama yaitu dengan menggunakan dengan air hangat. Air hangat ternyata memang sangat bermanfaat digunakan untuk mengobati gangguan mata. Salah satunya untuk mata silinder. Hal ini dikarenakan air hangat bisa membuat mata akan mengalami rileks dan tidak tergantung pada kacamata. Caranya pun sangat mudah hanya dengan mengkrompes handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Setelah itu kompreskan pada bagian mata, lakukan secara teratur uuntuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengkonsumsi Buah Yang Banyak Mengandung Vitamin C

Buah Yang Banyak Mengandung Vitamin C

Cara yang selanjutnya dengan banyak mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C. Cara ini termasuk cara yang bisa dilakukan untuk mengobati mata silinder tanpa operasi. Selain itu, buah yang banyak mengandung vitamin C juga banyak ditemukan. Buah yang banyak mengandung vitamin C diantaranya jeruk bali, jeruk, anggur, serta markisa. Dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut Anda sudah bisa mengobati mata silinder yang Anda derita.

Menggunakan Daun Sirih

Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu tanaman yang memang sangat bermanfaat digunakan sebagai salah satu obat mata. Hal ini dikarenakan daun sirih banyak mengandung zat yang mampu membuat mata menjadi sehat kembali. Namun demikian, menggunakan daun sirih memang harus dilakukan dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya dengan merebus beberapa daun sirih, setelah mendidih, kemudian dinginkan. Setelah dingin kompreskan pada bgaian mata menggunakan handuk.

Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Sayuran Hijau

Sayuran hijau ternyata juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengembalikan kesehatan mata dan menyembuhkan mata silinder. Sayuran hijau yang sangat disarankan yaitu sayuran hijau seperti bayam, selada, dan kangkung. Sayuran tersebut termasuk sayuran yang banyak mengandung zat zeaxantin dan lutein yang sangat baik sebagai salah satu solusi untuk mencegah terbentuknya lapisan di kornea mata. Dengan demikian memang sangat disarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijau dengan teratur.

Menjaga Kebersihan Mata

Menjaga Kebersihan Mata

Cara mengobati mata cylinder yang terakhir yaitu dengan menjaga kebersihan mata. Mata merupakan salah organ panca indra yang memang harus dijaga kebersihannya. Apalagi jika Anda memiliki penyakit mata silinder, Anda harus bisa menjaga kebersihan mata dengan sangat ekstra. Hal ini dikarenakan mata silinder sangat rentan dengan gangguan mata yang lainnya serta bisa membuat penglihatan semakin memudar. Caranya yaitu dengan menggunakan kapas yang telah direndam di air, kemudain usap secara perlahan dari kiri ke kanan. Lakukan secara teratur agar mata selalu bersih.

Nah, itulah beberapa cara mengobati mata cylinder secara tradisional yang bisa Anda coba, selain itu cara tersebut termasuk cara yang mudah dan sangat aman dilakukan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya bukan. Terimakasih dan selamat mencoba!

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

6 Cara Mengatasi Mata Alergi Debu Dengan Bahan Alami

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional | Dwi ady | 4.5