5 Aplikasi Remote AC untuk Android

5 Aplikasi Remote AC untuk Android – Rasa malas memang kerap kali menyerang semua orang. Jika ada gerakan yang bisa diminimalisir serta tetap membuat kita merasa nyaman, maka pastilah gerakan tersebut yang akan kita gunakan. Pernahkah Anda sedang asyik mengerjakan sesuatu, namun lupa menyalakan AC yang ada di dekat Anda? Ingin menyalakan AC tersebut namun remotenya cukup jauh dan rasanya enggan untuk mengambilnya? Mungkin itu adalah masalah yang saat ini sedang Anda alami atau sekedar dirasakan. Jika memang demikian, maka Anda tidak perlu khawatir, sebab pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas 5 aplikasi remote ac untuk android.

Dengan aplikasi yang akan dibahas pada kesempatan kali ini tentunya Anda pun akan dapat mengendalikan AC dari jarak jauh cukup dengan HP android yang Anda miliki. Bagaimana kedengarannya? Cukup asyik bukan? Info lebih lanjut mengenai aplikasi remote AC untuk android tersebut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

5 Aplikasi Remote AC untuk Android

Punya HP Android yang bisa Anda gunakan untuk menggantikan remote AC Anda tentu akan sangat menyenangkan. Tanpa remote, cukup Tap HP android Anda, maka AC pun bisa langsung mati. Untuk melakukan hal tersebut tidaklah mustahil. Sebab sekarang ini ada beberapa aplikasi android yang memang benar bisa digunakan untuk mengendalikan AC yang Anda miliki tersebut. Apa sajakah aplikasi remote AC untuk android tersebut? Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi tersebut :

1. ASMart Remote IR

ASMart Remote IR

ASMart Remote IR

Aplikasi remote AC untuk android pertama yang bisa Anda coba gunakan adalah ASMart Remote IR. Aplikasi ini cocok sekali Anda gunakan untuk menggantikan remote AC yang Anda miliki. Mungkin saja saat ini remote AC yang Anda punya sedang bermasalah atau rusak sehingga tidak bisa digunakan. Jika memang demikian, maka ASMart Remote IR ini bisa andalkan.

Perlu Anda ketahui aplikasi ASMart Remote IR ini bisa Anda gunakan dengan memanfaatkan inframerah, jadi jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, maka pastikan terlebih dahulu ponsel yang Anda gunakan memiliki inframerah.

Asyiknya menggunakan aplikasi ASMart Remote IR ini adalah adanya banyak fitur yang bisa digunakan. Fitur-fitur yang dimilikinya tidak hanya dapat memati dan hidupkan AC yang Anda miliki saja. Dengan aplikasi ini Anda bisa juga mengatur suhu AC yang Anda miliki untuk naik turun. Beberapa ponsel android yang support dengan ASMart Remote IR ini adalah HTC One, Samsung Galaxy Note, Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy S4.

2. MI Remote Controller

MI Remote Controller

MI Remote Controller

Aplikasi kedua yang bisa Anda gunakan untuk mengendalikan AC lewat android adalah MI Remote Controller. Aplikasi ini cukup ampuh dan populer dikalangan aplikasi remote AC android lainnya. Mungkin karena developer aplikasi ini adalah Xiaomi sendiri. Para pemilik ponsel android yang menggunakan Xiaomi banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk mengendalikan AC di rumahnya.

Meskipun aplikasi ini adalah buatan Xiaomi, namun aplikasi ini tidak dibuat baku khusus untuk pengguna ponsel Xiaomi saja, berbagai macam merek ponsel android pun banyak yang support dengan aplikasi ini. Beberapa merek tersebut antara lain adalah Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy 4, Huawei Glory 3, Huawei Glory 6 Plus, dan HTC One. Beberapa merek ponsel android lainnya mungkin kompatibel juga dengan aplikasi MI Remote Controller ini, jadi jika dalam list di atas merek ponsel Anda tidak disebutkan jangan cepat-cepat kecewa dahulu, melainkan coba pasang saja aplikasinya.

Kelebihan lainnya dari aplikasi MI Remote Controller ini dibandingkan dengan aplikasi Remote AC lainnya adalah terletak pada fitur lainnya yakni dapat mengendalikan Smart TV. Sehingga jika Anda memiliki Smart TV, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengendalikan Smart TV Anda.

3. Zaza Remote

Zaza Remote

Zaza Remote

Aplikasi remote AC untuk android yang ketiga adalah Zaza Remote. Aplikasi ini sangat layak juga Anda gunakan untuk mengendalikan AC yang ada di sekitar Anda. Selama Anda memiliki aplikasi Zaza Remote ini di ponsel android yang Anda miliki maka penggunaanya dapat menggantikan remote AC sungguhan.

Sama seperti ASMart Remote IR, aplikasi ini selain dapat digunakan untuk memati dan hidupkan AC, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk mengatur suhu AC yang Anda miliki. Perbedaanya aplikasi Zaza Remote ini lebih baik karena bisa digunakan selain untuk AC saja. Dengan Zaza Remote ini Anda bisa juga mengendalikan DVD, Kamera DSLR, Remote TV, Lampu, dan juga kipas angin. Satu aplikasi untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik Anda, cukup hebat bukan?

4. Air Conditioner Remote Control

Air Conditioner Remote Control

Air Conditioner Remote Control

Selain memati dan hidupkan AC, biasanya remote AC juga digunakan untuk merubah mode AC yang dimiliki. Mode di sini bisa dingin, hangat, kering dan lembab. Beberapa aplikasi hanya mampu memati hidupkan AC dan juga mengatur naik turunnya suhu saja, dan tidak bisa digunakan untuk merubah mode AC. Tapi berbeda dengan aplikasi Air Conditioner Remote Control. Aplikasi ini mampu mengatur mode AC yang Anda miliki menjadi dingin, hangat, kering dan lembab.

Kelebihan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi remote AC android lainnya adalah banyaknya merek AC yang sudah kompatibel dengan aplikasi ini. Sehingga nantinya merek apapun AC yang Anda miliki 90% kompatibel dengan aplikasi Air Conditioner Remote Control ini. Beberapa ponsel android yang kompatibel dengan aplikasi ini antara lain adalah Samsung Seri Note dan juga Seri S. Selebihnya juga sudah support, silahkan coba gunakan aplikasi ini untuk mengetahui apakah ponsel android yang Anda miliki support dengan aplikasi ini atau tidak.

5. SURE Universal

SURE Universal

SURE Universal

Aplikasi remote AC untuk android yang berikutnya adalah SURE Universal. Aplikasi remote AC ini tampil dengan user interface yang user-friendly. Sehingga siapa pun yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini pastilah tidak akan kesulitan dibuatnya. Sama dengan beberapa aplikasi yang telah disebutkan di atas, aplikasi ini bisa digunakan untuk memati dan hidupkan AC maupun mengatur naik dan turunnya suhu AC.

Kelebihan yang dimiliki oleh SURE Universal ini sesuai dengan namanya yang menggunakan kata Universal yang artinya bisa digunakan secara umum dan global. Artinya aplikasi ini bisa digunakan kepada semua merek AC yang ada di dunia.

Baca Juga : 5 Aplikasi Sadap HP Android Terbaik

Demikian adalah ulasan mengenai 5 aplikasi remote ac untuk android yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu Anda untuk mencoba menghidup matikan AC melalui ponsel Android yang Anda miliki. Kini Anda tidak perlu lagi khawatir jika kehilangan remote AC atau remote AC yang Anda miliki rusak. Sebab cukup pasang salah satu aplikasi remote AC di atas, maka permasalahan remote AC yang Anda miliki pun akan terselesaikan. Silahkan pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

5 Aplikasi Remote AC untuk Android | dyca | 4.5