5 Aplikasi Pengunci Layar Android yang Unik

5 Aplikasi Pengunci Layar Android yang Unik – Saat ini HP adalah benda yang selalu wajib kita bawa bila hendak berpergian. Selain fungsinya memang digunakan untuk berkomunikasi, membawa HP saat berpergian juga sangat berguna untuk menghilangkan jenuh di kala harus menunggu suatu hal. HP yang selalu di bawa biasanya disimpan di kantong atau di dalam tas, agar HP tetap aman dan tidak sembarangan terpencet tombol-tombolnya. Tentu Anda tidak ingin bukan, bila saat Anda berpergian dan memasukkan HP yang Anda miliki ke dalam tas namun tiba-tiba HP tersebut melakukan panggilan keluar tanpa Anda sentuh? Tentunya semua orang tidak menginginkan hal tersebut. Untuk itulah ada yang namanya pengunci layar.

Saat ini semua HP yang beredar di pasaran tentu memiliki fitur pengunci layar. Namun pengunci layar tersebut sangatlah membosankan dan cenderung itu-itu saja. Jika Anda adalah orang yang cepat bosan, tentu akan sangat menjengkelkan bila harus sering melihat pengunci layar yang itu-itu saja. Selain itu, pengunci layar bawaan HP juga memiliki beberapa cara untuk ditembus. Untuk mengatasi masalah-masalah yang telah disebutkan di atas, maka solusinya adalah dengan memasan aplikasi pengunci layar.

Kabar gembira datang untuk Anda yang memang sedang mencari aplikasi pengunci layar mana yang terbaik untuk HP android yang Anda miliki. Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membawa kabar gembira tersebut, yakni mengulas aplikasi-aplikasi pengunci layar android mana saja yang unik dan aman untuk dipasangkan pada HP android yang Anda miliki. Sudah tidak sabaran ingin tahu apa saja aplikasinya? Silahkan lihat lebih lanjut mengenai ulasan tersebut di bawah ini.

5 Aplikasi Pengunci Layar Android yang Unik

Ada saja orang-orang yang iseng dan kepo ingin sekali tahu apa saja yang terdapat di dalam HP yang Anda miliki. Jika orang tersebut adalah orang yang paling dekat dengan Anda mungkin masih wajar, namun jika orang yang tidak dekat sama sekali dengan Anda dan ingin sekali membuka-buka semua isi HP Anda, tentunya hal tersebut tidak bisa dibiarkan.

Dalam kesempatan kali ini tidak hanya aplikasi pengunci layar android unik saja yang akan kita bahas, melainkan aplikasi pengunci layar android yang terbaik dari sisi keamanannya juga akan coba kita bahas. Berikut ini adalah 5 aplikasi pengunci layar android :

1. LokLok

LokLok

LokLok

Aplikasi pengunci layar pertama yang akan kita bahas adalah LokLok. Aplikasi benar-benar menawarkan fitur yang unik dan tentu saja berbeda dari aplikasi pengunci layar lainnya. Jika pengunci layar biasanya hanya dapat digunakan untuk mengunci layar saja, namun LokLok berbeda. Aplikasi LokLok ini memungkinkan Anda untuk mengunci layar HP android yang Anda miliki kemudian di layar tersebut bisa Anda gambar-gambar sesuai dengan keinginan Anda.

Uniknya adalah layar yang telah dikunci dan telah Anda berikan gambar-gambar tersebut, bisa dikirimkan langsung ke teman Anda yang sama-sama menggunakan aplikasi LokLok ini. Bahkan tidak hanya sekedar dikirim saja, teman Anda pun bisa mengedit dan memodifikasi gambar yang telah Anda buat, lalu mengirimkannya kembali ke pengunci layar HP Anda. Unik sekali bukan? Jika Anda memiliki pasangan, tentunya aplikasi ini bisa sekali Anda gunakan untuk seru-seruan mengisi waktu luang yang Anda miliki.

2. Passcode Lock Screen

Next Lock Screen

Next Lock Screen

Saat ini HP yang paling banyak digunakan adalah HP dengan operating sistem android. Selain android, tentu saja iPhone dengan operating sistem iOS adalah HP yang paling banyak digunakan kedua. Sebenarnya mungkin akan banyak juga yang menggunakan iPhone bila harga yang dikeluarkan oleh Apple sangat terjangkau, namun hal tersebut rasanya sangatlah mustahil mengingat Apple mengeluarkan iPhone dengan membawa konsep ekslusifitas.

Jika Anda menginginkan HP android yang Anda miliki memiliki tampilan pengunci layar yang berbeda atau lebih tepatnya mirip dengan iPhone, maka hal tersebut sangatlah mungkin terjadi lho. Anda hanya perlu memasang aplikasi pengunci layar android yang bernama passcode lock screen. Setelah aplikasi ini terpasang di HP android yang Anda miliki, maka pengunci layar HP Anda bisa berubah seperti iPhone yang mengharuskan penggunanya membuka layar HP dengan memasukkan beberapa kode angka.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi pengunci layar android unik lainnya adalah ukurannya yang sangat ringan dan tidak akan menguras kuota yang Anda miliki pada saat mencoba mendownloadnya. Bayangkan saja, ukurannya hanya 4,6MB . Sangat kecil bukan?

3. Hi Locker

Hi Locker

Hi Locker

Jika Anda menginginkan aplikasi pengunci layar yang aman, unik dan sangatlah banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengkostumasi layar HP Anda, maka jawabannya bisa Anda temukan pada aplikasi yang bernama HI Locker ini. Aplikasi ini sangatlah bagus sekali untuk mengunci layar HP Anda. Aplikasi ini diberi nama Hi Locker karena memang tampilan aplikasi ini dirancang khusus untuk menyapa Anda dengan berbagai jadwal kalender yang telah Anda buat. Sehingga begitu Anda menyalakan layar HP Anda, maka akan langsung terlihat apa saja jadwal Anda hari ini.

Untuk urusan tampilannya sendiri sangatlah klasik, bergaya khas OS android lolipop yang dikawinkan dengan iOS iPhone. Selain unik dan tampilannya yang ciamik, aplikasi ini juga mudah sekali digunakan. Adapun beberapa fitur yang bisa Anda gunakan menggunakan aplikasi Hi Locker ini adalah mengganti wallpaper, mengganti font, dan juga memberikan teks salam yang bisa diubah-ubah.

4. 3D Lock

3D Lock

3D Lock

Selain ketiga aplikasi di atas yang cukup baik dalam urusan mengunci layar HP android yang Anda miliki, ada aplikasi lainnya yang juga tidak kalah bagus; yakni 3D Lock. Sesuai namanya, dengan aplikasi ini Anda bisa membuat tampilan pengunci layar Anda berubah menjadi unik yakni memiliki tampilan 3D.

Di dalam aplikasi ini sudah ada beberapa tema yang bisa Anda langsung gunakan tanpa perlu melakukan pengaturan yang sulit lagi. Cukup pilih, dan tema tersebut akan langsung teraplikasikan pada pengunci layar HP android Anda.

5. Next Lock Screen

Next Lock Screen

Next Lock Screen

Aplikasi pengunci layar android yang unik terakhir bisa kami ulas adalah Next Lock Screen. Jika Passcode Lock Screen dan Hi Locker mengambil unsur iPhont untuk diaplikasikan pada HP android yang Anda miliki, Next Lock Screen yakni mengambil unsur microsoft untuk diaplikasikan pada HP android yang Anda miliki. Tampilannya pun tidak perlu Anda ragukan lagi, cukup elegean khas microsoft serta terlihat cukup padat dan smart.

Kelebihan aplikasi ini dibandingkan aplikasi pengunci layar android yang lainnya adalah adanya shortcut-shortcut aplikasi yang muncul berurutan sesuai dengan intensitas pemakaian yang Anda lakukan. Sehingga aplikasi yang paling sering Anda buka tentunya akan memiliki urutan paling pertama. Hasilnya, Anda pun bisa membuka aplikasi dengan cepat tanpa harus mencarinya kembali di menu. Cukup smart sekali bukan? Jika Anda adalah orang yang techy dan smarty, maka tidak ada salahnya memasang aplikasi ini. Dengan begitu HP android yang Anda miliki dapat terlihat unik dan berbeda dengan lainnya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Remote AC untuk Android

Demikian adalah ulasan lengkap mengenai 5 aplikasi pengunci layar android yang unik. Memiliki pengunci layar android yang unik tentu menjadikan HP android yang Anda miliki jadi lebih aman dan terlihat beda. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencobanya ya.

Add Comment