5 Aplikasi Penggabung Video di Android

5 Aplikasi Penggabung Video di Android – Bagi Anda yang hobi dalam membuat video pastilah tahu dalam proses rekaman yang dilakukan seringkali sang pengambil video melakukan perhentian gambar sejanak karena beberapa faktor. Faktor tersebut misalnya seperti break sejenak, mengulang proses pengambilan video, mempersiapkan skenario tambahan, dan lainnya. Tentu pada saat proses preview video yang dilakukan seringkali tidak maksimal karena banyaknya proses perhentian tersebut. Karena hal itulah editing dan penggabung video wajib dilakukan agar video yang telah direkam dapat dilihat dengan nyaman.

Untuk menggabungkan video ini, dahulu kita memerlukan perangkat komputer untuk melakukannya. Namun karena zaman sudah maju dan berkembang, maka saat ini proses penggabungan video pun dapat dilakukan dengan mudah, yakni hanya menggunakan ponsel android yang Anda miliki. Melakukan proses penggabungan menggunakan android ini caranya juga cukup praktis dan dapat dilakukan siapa saja dengan mudah. Sayaratnya cuma satu, yakni ponsel android yang Anda miliki dipasangi terlebih dahulu aplikasi penggabung video. Lalu apa sajakah aplikasi penggabung video di android yang bagus? Info lebih lanjut tentang aplikasi tersebut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

5 Aplikasi Penggabung Video di Android

Tidak perlu pusing untuk melakukan penggabungan video di zaman sekarang ini. Tidak perlu repot juga untuk menghabiskan budget berlebih hanya untuk membeli spek komputer mahal agar bisa menggabungkan video. Cukup dengan terpasangnya aplikasi penggabung video di ponsel android yang Anda miliki, maka perkerjaan menggabungkan video pun jadi lebih mudah. Berikut ini adalah 5 aplikasi penggabung video di android yang bisa Anda coba pasang di ponsel Anda agar bisa melakukan penggabungan video :

1. Video Show

Video Show

Video Show

Aplikasi pertama yang cocok sekali dan sangat  direkomendasikan untuk Anda yang sedang membutuhkan aplikasi penggabung video adalah Video Show. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk proses pengolahan video. Jadi selain bisa menggabungkan video,  dengan aplikasi ini Anda bisa juga sekalian melakukan proses editing video.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi Video Show ini antara lain adalah adanya filter, stiker, emoji, teks, kemampuan memotong video, penambahan musik, dan juga kemampuan menggabungkan video dengan foto yang hasilnya menjadi video utuh.

Setidaknya di aplikasi Video Show ini ada 500+ stiker dan tema yang bisa Anda download nantinya. Aplikasi Video Show ini juga sudah lumayan banyak diunduh, yakni sekitar 50 juta unduhan. Sehingga sudah jelas, aplikasi ini sangat rekomen sekali untuk Anda gunakan.

2. Video Joiner

Video Joiner

Video Joiner

Aplikasi penggabung video di android yang kedua adalah Video Joiner. Sesuai namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk menggabung video. Keampuhan aplikasi ini untuk menggabungkan video bisa diacungi jempol. Sebab, aplikasi ini dapat menggabungkan 2 video menjadi satu hanya dalam hitungan detik saja. Cukup cepat bukan?

Untuk menggabungkan video dengan aplikasi ini juga terbilang mudah, nantinya Anda dapat terhubung dengan SD Card dan Media ponsel Anda, kemudian Anda pun dapat memilih mana video yang ingin digabungkan.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah hanya sanggup menggabungkan 2 video saja, tidak bisa lebih. Jadi jika Anda membutuhkan aplikasi penggabung video yang bisa menggabungkan lebih dari 2 video, maka aplikasi ini tidak cocok untuk Anda. Namun jika Anda hanya membutuhkan 2 video yang bisa digabungkan dengan proses yang sangat cepat, maka aplikasi ini adalah pilihannya. Adapun format video yang didukung oleh aplikasi ini adalah MP4, MPEG, MOV, dan 3GP.

3. Androvid Video Editor

Androvid Video Editor

Androvid Video Editor

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda pakai juga untuk menggabungkan video menjadi satu adalah Androvid Video Editor. Aplikasi ini sebenarnya lebih dikhususkan untuk proses editing video, namun dalam pengaplikasiannya Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan video yang terpisah menjadi satu.

Aplikasi ini sangatlah powerful dalam menjalankan tugasnya sebagai editor video, sehingga selain Anda bisa menggabungkan video menjadi satu, Anda juga bisa memakai aplikasi ini untuk keperluan seperti penambahan efek, penambahan musik, memotong video, membuat slideshow foto, menambhkan teks ke video, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa Anda coba.

Kelebihan dari aplikasi ini dibandingkan aplikasi penggabung video yang lain adalah adanya fitur Video Reverse dan juga GIF Converter. Dengan video reverse maka Anda bisa menjadikan video yang Anda rekam jadi berjalan mundur, sedangkan GIF Converter memungkinkan Anda untuk merubah video yang Anda miliki agar jadi berformat GIF.

4. Video Merge

Video Merge

Video Merge

Urutan nomor 4 aplikasi penggabung video yang layak juga untuk Anda pasang di perangkat android yang Anda miliki adalah Video Merge. Selain gratis seperti namanya, aplikasi ini juga terbilang ringan dan mudah sekali untuk digunakan. Meskipun gratisan, namun fitur-fitur yang dimilikinya tidak bisa diremehkan.

Selain bisa menggabungkan video, aplikasi ini juga bisa menambahkan musik pada video yang telah Anda gabung tersebut. Banyak para Youtuber yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video yang dimilikinya sebelum tayang di Youtube. Sehingga bagi Anda yang membutuhkan aplikasi penggabung video yang simple, ringan, namun cukup powerful, maka aplikasi bernama Video Merger ini layak untuk Anda coba.

5. Viva Video

Viva Video

Viva Video

Aplikasi penggabung video di android selanjutnya yang tidak kalah bagus juga dengan beberapa aplikasi yang telah diulas di atas adalah Viva Video. Bagi yang sudah sering melakukan editing video, tentunya sudah tahu aplikasi satu ini. Untuk urusan pengolahan video, rasanya sangat mudah sekali dilakukan jika menggunakan aplikasi ini. Salah satu fitur yang dimilikinya adalah dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Selain bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur editing video lainnya yang wajib sekali untuk Anda coba satu per satu. Antara lain fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi Viva Video ini adalah video efek, pemotong video, pencepat atau pelambat video,  dan masih banyak lagi lainnya.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini dibandingkan aplikasi penggabung video lainnya adalah adanya fitur kolase video. Seperti yang kita tahu, fitur kolase sendiri biasanya hanya ada pada aplikasi pengolah foto saja, namun Viva Editor tampil berbeda dengan menyediakan fitur Video Kolase yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik video yang Anda miliki.

Jika Anda bingung menentukan mana aplikasi video editing yang bagus untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu, maka Viva Video inilah satu-satunya yang harus Anda coba.

Baca Juga : 4 Aplikasi Penggabung Foto iPhone

Demikian adalah 5 aplikasi penggabung video di android yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu Anda yang kesulitan mencari-cari aplikasi penggabung video di android terbaik jadi lebih mudah. Selamat mencoba ya.

Add Comment