5 Aplikasi GPS Terbaik Tanpa Internet

5 Aplikasi GPS Terbaik Tanpa Internet – Zaman sekarang teknologi memang sangat dibutuhkan. Kemudahan yang bisa diberikan oleh teknologi ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk digunakan dalam urusan apapun. Dengan perangkat yang memadai, maka teknologi pun dapat memberikan hasil terbaik yang bisa kita nikmati. Misalnya saja dengan perangkat ponsel android yang mana dijuluki dengan smartphone atau ponsel pintar. Dengan perangkat tersebut kita dapat melihat peta seluruh dunia, bahkan ke bagian dunia yang belum pernah kita kunjungi sekalipun sudah ada di dalam peta tersebut. Sungguh hebat sekali bukan penggunaan teknologi saat ini.

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas beberapa aplikasi GPS terbaik tanpa internet. Sudah tahukah Anda apa itu GPS? GPS adalah singkatan dari Global Positioning System, GPS ini berfungsi sebagai alat yang bisa Anda gunakan untuk menunjukan suatu lokasi dari lokasi dimana Anda berada. Dengan penunjukan lokasi yang Anda ingin tuju tersebut, nantinya akan diarahkan rute terbaik mana yang harus Anda lewati agar bisa sampai pada tujuan dengan cepat. Sayangnya, GPS ini biasanya harus terhubung dengan internet agar dapat bisa berjalan dengan baik. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya ada aplikasi GPS terbaik yang bisa Anda gunakan meski tidak ada internet? Jawaban lebih lanjut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

5 Aplikasi GPS Terbaik Tanpa Internet

Memang pada dasarnya aplikasi GPS hanya dapat digunakan dengan menggunakan koneksi internet saja, akan tetapi untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya ada beberapa aplikasi yang telah menyediakan solusinya. Solusi tersebut adalah fitur download peta. Sehingga dengan peta yang sudah terdownload, pada akhirnya Anda bisa menggunakan aplikasi GPS tersebut secara offline tanpa internet.

Lalu, apa sajakah aplikasi GPS terbaik tanpa internet tersebut? Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah aplikasi-aplikasi GPS terbaik tersebut :

1. Google Maps

Google Maps

Google Maps

Urutan pertama aplikasi GPS terbaik tanpa internet yang bisa Anda coba adalah Google Maps. Tentunya hampir semua android yang Anda pakai saat ini ada aplikasi Google Maps yang terpasang. Bagi yang awam akan teknologi, mungkin hanya berpikiran bahwa Google Maps ini hanya bisa digunakan untuk melihat peta secara online saja, jadi jika tanpa internet maka aplikasi Google Maps ini tidak bisa digunakan. Padahal kenyataanya tidak seperti itu. Aplikasi Google Maps ini memiliki fitur download peta yang mana bisa Anda gunakan untuk mendownload peta daerah yang Anda inginkan. Sehingga setelah Anda mendownload peta daerah yang Anda inginkan tersebut, nantinya Anda bisa menggunakan Google Maps tersebut tanpa internet.

Fitur untuk mendownload peta daerah yang kita inginkan tersebut bernama offline mode. Fitur ini sudahlah pasti sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin menjelajah ke suatu tempat, namun bingung karena koneksi internet yang Anda miliki sedang buruk. Jadi jika Anda hendak mencari aplikasi GPS terbaik tanpa internet, maka pilihan pertama yang wajib untuk Anda coba adalah Google Maps.

2. Sygic

Sygic GPS Navigation & Maps

Sygic GPS Navigation & Maps

Urutan selanjutnya aplikasi GPS terbaik yang bisa Anda gunakan tanpa internet adalah Sygic. Aplikasi yang bernama lengkap Sygic : GPS Navigation & Maps ini memang cocok sekali tertanam pada ponsel android yang Anda miliki. Pasalnya, dengan aplikasi Sygic ini Anda bisa berpergian ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi tanpa khawatir sedikitpun bisa tersesat. Sebab, aplikasi buatan Sygic ini bisa digunakan dengan lancar meskipun tidak ada akses internet di ponsel Anda.

Sygic dapat membantu Anda menunjukan jalan serta peta seluruh dunia tanpa akses internet karena adanya fitur download peta offline. Peta offline tersebut bisa dibilang lumayan lengkap, sebab tersedia berbagai wilayah di dunia yang bisa Anda download secara gratis. Jadi selain aplikasi Google Map, maka alternatif lainnya adalah aplikasi Sygic ini.

3. Karta GPS

Karta GPS

Karta GPS

Aplikasi GPS terbaik tanpa internet berikutnya ada Karta GPS. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat oleh perusahaan yang bernama Karta. Sama seperti Sygic, aplikasi Karta GPS ini memungkinkan Anda mendownload peta offline dari berbagai wilayah yang ada di dunia ini secara gratis. Sehingga nantinya Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin pergi ke luar negeri.

Tidak hanya menyediakan resources peta gratis dari berbagai wilayah di dunia saja, aplikasi Karta GPS ini juga menyediakan fitur navigasi. Sehingga Anda pun bisa membawa kendaraan dan meminta bantuan petunjuk arah menggunakan aplikasi ini.

4. MapFactor GPS

MapFactor GPS

MapFactor GPS

Aplikasi GPS terbaik selanjutnya yang tidak kalah juga dengan aplikasi Google Maps, Sygic dan Karta GPS adalah MapFactor GPS. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendownload peta terlebih dahulu, kemudian barulah bisa digunakan secara offline atau tanpa koneksi internet.

Aplikasi ini sangat lancar sekali digunakan meski tanpa koneksi internet. Beberapa fitur yang dimiliki oleh MapFactor GPS ini juga lumayan beragam. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah GPS Satellite Navigation, Searching and Speed Cameras, Voice Guidance dan sebagainya.

5. Offline Maps & Navigation

Offline Maps & Navigation

Offline Maps & Navigation

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah juga dengan beberapa aplikasi GPS terbaik di atas adalah Offline Maps & Navigation. Sama seperti semua aplikasi GPS tanpa internet, aplikasi ini dapat digunakan untuk melihat peta secara offline bila sudah mendownload peta daerah yang Anda inginkan. Perbedaanya sendiri ada di fitur dan tampilannya. Dari sisi tampilan lebih sederhana dan mudah untuk digunakan. Fiturnya sendiri juga lumayan lengkap.

Beberapa fitur dari Offline Maps & Navigation ini adalah 3D Buildings, Multi Bahasa, Navigasi Offline, Speed limit, dan masih banyak lagi fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi GPS yang satu ini. Banyak yang senang menggunakan aplikasi GPS satu ini dikarenakan banyaknya pilihan bahasa yang bisa digunakan. Aplikasi ini menyediakan setidaknya 33 bahasa yang bisa Anda pilih dan download untuk menemani perjalan Anda. Sehingga bagi Anda yang hanya bisa menggunakan bahasa lokal, tentu tersedianya 33 bahasa tersebut menjadi jawaban yang sangat tepat untuk Anda.

Baca Juga : 7 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik di Dunia

Demikian adalah ulasan lengkap mengenai aplikasi GPS terbaik tanpa internet yang mana bisa Anda jadikan referensi. Sebenarnya masih banyak lagi beberapa aplikasi GPS tanpa internet yang bisa Anda coba, misalnya saja Maps.me, HERE WeGo, dll. Semuanya aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store, sehingga bila aplikasi-aplikasi yang telah kami ulas di atas belum bisa memenuhi kebutuhan Anda, maka Anda bisa berselancar di Google Play Sotre dari ponsel android yang Anda miliki untuk mencari aplikasi GPS terbaik mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semoga dengan adanya ulasan lengkap ini dapat membantu Anda menemukan aplikasi GPS terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat, sampai jumpa pada ulasan aplikasi selanjutnya ya.

Add Comment