5 Aplikasi Gabung Foto Android

5 Aplikasi Gabung Foto Android – Sebuah foto memang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Banyaknya kesan yang bisa diambil dari sebuah foto menjadikan gambar tidak nyata ini banyak disimpan oleh orang-orang, terutama pada saat momen-momen penting. Ada kalanya foto yang penting atau bagus menurut Anda, ingin diperlihatkan sekaligus kepada teman, kerabat atau kekasih Anda. Nah, secara default dan umum ponsel Anda tidak akan mampu melakukan hal tersebut, yakni penggabungan foto.

Agar ponsel yang Anda miliki bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu, maka dibutuhkan aplikasi gabung foto. Beruntungnya, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan mengulas 5 aplikasi gabung foto android. Sehingga bagi Anda yang memang sedang membutuhkannya, bisa terlebih dahulu membaca ulasan ini agar mendapatkan aplikasi gabung foto terbaik mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lebih lanjut mengenai aplikasi gabung foto android ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

5 Aplikasi Gabung Foto Android

Menggabungkan beberapa foto menjadi satu ataupun digabung dalam berbagai macam bentuk frame dikenal juga dengan sebutan foto kolase. Untuk membuat foto Anda menjadi kolase sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu tap-tap layar ponsel android saja, maka foto kolase pun sudah bisa Anda dapatkan. Hanya saja memang dibutuhkan aplikasi gabung foto agar benar-benar bisa seperti itu. Lalu apa sajakah aplikasi gabung foto android yang bisa Anda coba? Berikut ini adalah 5 aplikasi gabung foto android yang bisa Anda jadikan referensi :

1. Instaframe

Instaframe

Instaframe

Aplikasi gabung foto pertama yang bisa Anda coba untuk ponsel android Anda adalah Instaframe. Seperti namanya yang menggunakan kata ‘insta’ dan ‘frame’ maka aplikasi ini memang dibuat khusus oleh developernya untuk menggabungkan beberapa foto ke dalam template-template frame yang telah disediakan secara cepat. Aplikasi ini terbilang sederhana dan mudah sekali digunakan. User interface yang dimilikinya pun benar-benar user friendly. Sehingga siapa pun yang baru pertama kali menggunakannya tidak akan kebingungan.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Instaframe ini juga terbilang lumayan. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah tersedianya 90 template frame, 12 efek foto, 54 bingkai, 100+ emoji dan stiker. Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang hobi menambahkan tulisan pada foto Anda, maka dengan Instaframe ini Anda juga bisa mewujudkannya. Tidak hanya teks biasa saja, font untuk teksnya pun juga ada beberapa. Sehingga nantinya foto yang Anda edit pun bisa jauh lebih bagus dan menarik.

2. KD Collage

KD Collage

KD Collage

Aplikasi penggabung foto urutan kedua setelah Instaframe yang wajib juga untuk Anda pasang di ponsel android yang Anda miliki adalah KD Collage. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat foto kolase jadi lebih mudah. Menggabungkan 2 foto menjadi satu dengan aplikasi KD Collage bukanlah hal yang sulit. Cukup dengan ikuti tombol fungsi yang ada di dalamnya, maka penggabungan foto pun bisa dengan mudah Anda lakukan.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh KD Collage ini juga terbilang lumayan. Beberapa fitur yang dimiliki oleh KD Collage adalah 100 Template Kolase, 120 Background, dan juga fitur penggabungan foto hingga mencpai 9 foto. Jika Anda membutuhkan penggabungan foto lebih dari 2 bahkan hingga 9, maka KD Collage adalah jawabannya.

3. Moldiv

Moldiv

Moldiv

Aplikasi gabung foto android yang ketiga ada aplikasi bagus yang bernama Moldiv. Aplikasi gabung foto mungkin ada banyak, menggunakannya juga mudah-mudah. Namun, selain menggabungkan foto menjadi satu, eye-catchy juga diperlukan. Hal ini sangat penting guna membuat foto hasil penggabungan jadi lebih unik dan menarik. Pastinya foto yang unik dan menarik akan memberikan kesan yang berbeda jika dibandingkan foto yang biasa-biasa saja. Nah untuk membuat penggabungan foto jadi unik dan menarik, maka aplikasi Moldiv inilah jawabannya.

Fitur-fitur yang dimilikinya juga lumayan bagus dan tidak kalah dengan kedua aplikasi yang telah kita ulas di atas. Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi Moldiv ini antara lain adalah 200 bubble percakapan dan stempel, 50 foto efek, 80 pola background, dan 80 frame yang bisa Anda bebas pilih. Kelebihan aplikasi ini dibandingkan dengan yang lainnya adalah adanya fitur kolase foto yang bisa membuat foto-foto yang Anda miliki terlihat seperti dalam majalah, poster, dan juga album.

Untuk urusan kompatibilitas jugan Moldiv tidak kalah hebat. Selain di ponsel, Moldiv ini juga bisa digunakan pada tablet android. Resolusi yang dihasilkannya pun juga cukup besar. Hal ini membuat aplikasi Moldiv ini memang sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai aplikasi gabung foto terfavorit. Jadi, selain Instafram dan KD Collage, maka aplikasi Moldiv ini juga layak Anda coba.

4. Photo Collage

Photo Collage

Photo Collage

Setelah Moldiv, ada aplikasi gabung foto lainnya yang bisa juga Anda gunakan. Aplikasi tersebut bernama Photo Collage. Sesuai namanya, aplikasi ini memang dibuat khusus hanya untuk membuat foto-foto jadi kolase. Aplikasi ini terbilang cukup standar namun masih sangat bagus untuk Anda gunakan. Tampilannya yang mudah dimengerti dan fitur yang cukup sederhana menjadikan aplikasi ini populer karena benar-benar mudah untuk digunakan.

Kelebihan dari aplikasi Photo Collage ini adalah adanya fitur import langsung dari website. Sepertinya hanya Photo Collage yang memiliki fitur ini. Sehingga bagi Anda yang tidak memiliki foto yang ingin digabungkan pada kartu memori yang Anda miliki, solusinya adalah mengambil langsung dari web. Selain itu, selesai melakukan penggabungan foto, Anda juga bisa dengan mudah membagikan foto tersebut ke berbagai sosial media yang Anda miliki. Jadi jika Anda ingin aplikasi gabung foto yang mudah dan simple, maka Photo Collage ini adalah jawabannya.

5. Pizap

Pizap

Pizap

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan foto di android adalah Pizap. Untuk urusan penggabungan foto atau pembuatan kolase foto, maka Pizap ini adalah aplikasi yang sangat tepat dan tidak ada duanya. Selain mudah digunakan, fitur-fiturnya juga terbilang lengkap.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki oleh Pizap ini antara lain adalah 1.420 Stiker, 1.250 Layout Kolase, 37 Tema, 70 Font, dan masih banyak lagi lainnya. Bayangkan, ada ribuat stiker dan layout yang bisa Anda pilih. Tentu saja hal tersebut akan sangat memuaskan bagi Anda yang memang memiliki foto banyak untuk digabungkan namun tidak ingin frame foto gabungan tersebut hasilnya sama. Dengan banyaknya template yang telah disediakan, maka hasil gabungan foto pun jadi lebih unik dan tidak banyak yang menyamainya. Jika Anda menginginkan aplikasi gabung foto yang paling bagus, maka rasanya jawabannya ada pada Pizap ini.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video iPhone

Demikian adalah 5 aplikasi gabung foto yang bisa Anda coba. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat memudahkan Anda yang sedang mencari cara menggabungkan foto. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

5 Aplikasi Gabung Foto Android | dyca | 4.5