5 Aplikasi Edit Video iPhone

5 Aplikasi Edit Video iPhone – Ponsel yang mahal pastinya sebanding dengan kualitas yang diberikan. Tidak hanya kualitasnya saja yang bagus. Fitur-fitur yang dimiliki ponsel mahal juga biasanya sebanding dengan harga yang Anda keluarkan. Ponsel mahal yang saat ini harganya sangat tinggi dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi adalah iPhone. Meskipun ponsel iPhone mahal, tapi setiap rilis model terbaru pasti banyak orang yang rela mengantri produknya. Mungkin ekslusivitaslah yang menyebabkan iPhone bisa seperti itu.

Rasanya sangat aneh bila Anda membeli ponsel mahal namun tidak memakai semua fungsi atau fitur-fitur yang dimiliki oleh ponsel Anda. Padahal fungsi iPhone sendiri tentu lebih dari sekedar untuk melakukan panggilan, chattingan, mendengarkan musik ataupun sarana untuk berselfie ria saja. Anda bisa juga menggunakan iPhone untuk melakukan rekaman video. Hasil rekaman video Anda menggunakan iPhone nantinya pun akan jadi jauh lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi pendukung, yakni aplikasi edit video iPhone. Lalu apa sajakah aplikasi edit video iPhone tersebut? Lebih lanjutnya Anda bisa simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

5 Aplikasi Edit Video iPhone

Kegiatan merekam video memang hasilnya akan jadi jauh lebih baik jika dilakukan oleh para profesional di bidangnya. Namun sekarang ini hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab kini teknologi semakin canggih. Anda pun bisa mendapatkan video yang keren hanya bermodalkan aplikasi edit video saja. Nah, pada kesempatan kali inilah Meroket.com akan membahas aplikasi edit video iPhone mana saja yang cocok untuk Anda gunakan. Penasaran? Berikut ini adalah 5 aplikasi edit video iPhone yang bisa Anda jadikan referensi :

1. Pinnacle Studio Pro

Pinnacle Studio Pro

Pinnacle Studio Pro

Aplikasi edit video iPhone pertama adalah Pinnacle Studio Pro. Bagi Anda yang senang melakukan editing video di komputer pastilah tahu aplikasi bernama Pinnacle Studio. Kini aplikasi tersebut bisa juga Anda gunakan pada ponsel iPhone. Meskipun dahulu memang biasa digunakan di komputer, namun pada saat dirilis di iPhone UI (User Interface) yang dimilikinya pun tidak begitu sulit. Bisa dikatakan user-friendly, sehingga siapa pun yang baru menggunakan aplikasi edit video ini tidak akan kesulitan menggunakannya.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Pinnacle Studio Pro untuk mengedit video yang Anda miliki juga lumayan lengkap. Mulai dari Timeline, Storyboard, Dual View, dan lainnya sudah ada dalam aplikasi ini. Tak lupa fitur transisi, soundtrack dan video effect juga ada dalam Pinnacle Studio Pro ini. Sehingga jika Anda benar-benar ingin melakukan editing video di iPhone, maka aplikasi satu ini akan jadi penolong yang handal untuk Anda.

Bagi Anda yang juga suka melakukan kegiatan Vlogging di Youtube, maka aplikasi ini juga sangat membantu. Sebab, sehabis melakukan editing video, maka Anda pun bisa dengan mudah mengupload video tersebut ke Youtube. Kesimpulannya aplikasi ini sangat bagus sekali untuk Anda gunakan dalam melakukan editing video yang cepat di iPhone.

2. iMovie

iMovie

iMovie

Aplikasi edit video iPhone yang kedua ada iMovie. Aplikasi ini adalah aplikasi buatan Apple yang memang sengaja dibuat agar pengguna iPhone dapat melakukan editing video dengan mudah namun hasilnya cukup berkualitas. Bayangkan saja, hasil output video yang telah diedit menggunakan aplikasi ini bisa mencapai resolusi 4k. Cukup besar bukan? Kini dengan iPhone saja Anda sudah bisa memproduksi video yang besarnya sama dengan kamera-kamera mahal yang biasa dipakai oleh para profesional.

Cara pemakaiannya juga cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu memilih teman dan klip, maka selanjutnya proses editing video akan jadi lebih mudah. Selain fitur standar seperti penambahan musik, penambahan efek, serta pengeditan standar lainnya, iMovie ini juga menawarkan kepada Anda fitur filter video, trailer template, dan masih banyak lagi lainnya. Di tangan orang yang tepat, maka aplikasi iMovie ini sangat powerful sekali.

3. Splice

Splice

Splice

Pada urutan ketiga ada aplikasi edit video iPhone yang bernama Splice. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi edit video yang telah disebutkan di atas, aplikasi Splice ini hadir dengan fitur yang lebih banyak dan kompleks. Tidak heran yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Splice ini bisa kebingungan dibuatnya.

Lebih mudah dikatakan bila aplikasi ini memiliki fitur manual yang sangat lengkap layaknya versi komputer desktop. Karena manual, itu artinya Anda harus menerapkan efek-efek yang Anda inginkan secara manual juga. Tidak bisa hanya dengan satu tap saja. Namun, meski kekompleksasian aplikasi ini terbilang tinggi, navigasinya tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi Splice ini antara lain adalah penambahan efek gerakan, pemotongan klip, penyesuaian transisi, penerapan filter, sinkronisasi musik, penambahan teks judul, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya. Agar lebih mudah dalam beradaptasi, maka disarankan Anda mengeksplor semua fitur yang dimiliki oleh Splice ini.

4. Magisto

Magisto

Magisto

Aplikasi edit video iPhone yang berikutnya adalah Magisto. Magisto ini diberi nama dari kata magic yang berarti sihir. Sesuai dengan artinya, harapan pembuat aplikasi ini adalah aplikasinya dapat dipergunakan untuk menyihir video yang Anda miliki jadi terlihat lebih bagus. Aplikasi ini sangat cocok sekali dipasang pada iPhone Anda bagi yang memiliki hobi rekaman video. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini benar-benar mudah dipakai dan dapat membuat puas para penggunanya.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi Magisto ini adalah pemilihan tema, filter video, penambah musik, transisi, stabilisasi video otomatis, efek video, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang memudahkan Anda dalam mengedit video.

5. LumaFX

LumaFX

LumaFX

Aplikasi terakhir yang bisa Anda coba juga untuk melakukan editing video di iPhone adalah LumaFX. Sering lihat jika warna video buatan Indonesia, dibandingkan warna-warna video dari negara lain berbeda? Hal tersebut dinamakan pewarnaan video. Dengan aplikasi LumaFX ini Anda bisa memilih warna video apa yang bagus untuk Anda gunakan.

Fitur yang dimilikinya pun tidak cukup sampai di sana, berbagai fitur lainnya yang cukup powerful sudah disiapkan untuk membantu Anda dalam mengolah video agar jadi lebih menarik. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah efek blur, efek distorsi, efek pixel, pemotong video, sinkronisasi audio, pengubah rasio aspek, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

Bagi Anda yang data-data videonya tersimpan di iCloud Photo Library pun dapat dengan mudah mengambilnya melalui aplikasi ini. Setelah proses pengambilan selesai, Anda pun bisa langsung melakukan editing video tersebut kemudian menyimpannya kembali.

Bagi yang sudah mahir menggunakan aplikasi ini, maka dapat menggunakan fitur keyframing agar masing-masing parameter individu dapat dihidupkan.

Baca Juga : 4 Aplikasi Edit Foto Melayang

Demikian adalah 5aplikasi edit video iPhone yang bisa Anda coba. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu Anda menemukan mana aplikasi edit video iPhone yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba.

Add Comment