4 Aplikasi Penggabung Foto iPhone

4 Aplikasi Penggabung Foto iPhone – Sudah tidak bisa terhitung lagi berapa banyak orang di dunia ini yang memiliki ponsel canggih. Baik pria, wanita, tua, dan muda, di era teknologi yang sudah maju ini mereka semua pastilah memiliki ponsel. Selain dibutuhkan untuk dapat berkomunikasi jarak jauh dengan cepat, saat ini ponsel juga mulai banyak digunakan untuk mendokumentasikan sesuatu. Bentuknya yang kecil, ringkas dan mudah dibawa-bawa serta memiliki kemampuan multitasking yang baik menjadikan benda kecil ini rasanya wajib dibawa-bawa pada saat kemanapun.

Dokumentasi sendiri merupakan hal yang sangat penting untuk tidak dilewatkan jika momen yang ada pada saat itu jarang sekali Anda dapati. Jika memang momen tersebut benar-benar penting, mungkin bisa banyak foto yang Anda miliki dalam suatu waktu. Melihat kembali foto-foto yang banyak rasanya akan memakan waktu yang cukup lama, oleh sebab itu sebaiknya Anda menggabungkan foto-foto agar pada saat dilihat tidak cepat mudah bosan. Untuk menggabungkan foto yang Anda miliki dari ponsel tidaklah sulit, cukup dengan pasang aplikasi saja maka penggabungan foto seperti berbentuk kolase layaknya editan seorang fotografer profesional pun bisa Anda dapati dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan mengulas untuk Anda 4 aplikasi penggabung foto iPhone yang bisa Anda coba pasang di ponsel milik Anda. Apa sajakah aplikasi-aplikasi penggabung foto di iPhone tersebut? Info lebih lanjutnya bisa Anda simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

4 Aplikasi Penggabung Foto iPhone

Menggabungkan foto dari iPhone kini jauh lebih mudah berkat beberapa aplikasi yang dapat diandalkan dan bisa Anda unduh dari iTunes. Apa sajakah nama aplikasi tersebut? Berikut ini adalah 4 aplikasi penggabung foto iPhone yang bisa Anda andalkan untuk menggabungkan foto menjadi satu atau bentuk kolase dengan mudah :

1. Fuzel

Fuzel

Fuzel

Aplikasi penggabung foto pertama yang bisa Anda pasang di perangkat iPhone Anda adalah Fuzel. Di iTunes sendiri aplikasi ini tidak sedikit yang menggunakannya, jadi sudah banyak dan rata-rata penggunanya memberikan rating positif terhadap aplikasi ini. Sehingga sudah dipastikan aplikasi Fuzel ini sangatlah bagus dan mudah pada saat Anda gunakan nantinya.

Keunikan yang dimiliki oleh Fuzel ini terletak pada foto kolase yang dibuatnya. Jadi Anda tidak hanya mendapatkan foto-foto yang tersusun dalam bentuk kolase yang unik, melainkan foto kolase yang berbentuk animasi lah yang akan Anda dapatkan bila menggunakan aplikasi Fuzel ini. Animasi tersebut makin elegan dan sangat menarik dengan tambahan suara yang bisa Anda sisipkan.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh aplikasi penggabung foto bernama Fuzel ini yakni layout yang bisa Anda atur-atur sedemikian rupa sesuai dengan keinginan. Serta adanya stiker-stiker yang bisa Anda gunakan juga untuk membuat foto kolase lebih unik dan kreatif. Selain fitur di atas, aplikasi Fuzel ini juga memiliki fitur berbagi yang bisa Anda gunakan untuk membagikan karya foto Anda langsung ke sosial media yang Anda gunakan. Sehingga kebutuhan eksistensi diri di sosial media Anda menjadi lebih mudah. Adapun sosial media yang masuk ke dalam fitur berbagi ini adalah Instagram, Facebook, Twitter dan Tumblr.

2. ProCollage

ProCollage

ProCollage

Aplikasi penggabung foto iPhone yang berikutnya adalah ProCollage. Dengan aplikasi ini Anda dapat menggabungkan foto-foto yang Anda miliki dalam bentuk kolase dengan mudah. Sesuai dengan namanya yang menggunakan kata Pro, aplikasi ini tampil profesional dengan banyaknya pilihan kostumasi yang bisa Anda terapkan pada foto kolase yang Anda buat. Selain penggabungan foto menjadi bentuk kolase, aplikasi ProCollage ini memungkinkan Anda juga untuk melakukan editing foto seperti resize ukuran,  mengganti layar belakang foto, menambahkan teks dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk urusan template kolase juga ada banyak. Sehingga bagi Anda yang bingung menyusun foto kolase seperti apa yang bagus, dengan memilih macam-macam template yang disediakan ini maka urusan Anda pun jadi lebih mudah. Kesimpulannya aplikasi ProCollage ini sangat mudah digunakan dan banyak memiliki fitur yang bisa Anda utak-atik sesuai keinginan. Ingin memiliki foto kolase layaknya seorang Pro, maka pasang saja aplikasi ProCollage ini di iPhone Anda.

3. InstaSize

InstaSize

InstaSize

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda pasang pada iPhone untuk menggabungkan foto menjadi bentuk kolase adalah InstaSize. Sesuai namanya, aplikasi ini sebenarnya dibuat oleh pengembangnya untuk memudahkan penggunanya mengedit foto kemudian mensharenya dengan mudah ke Instagram. Namun seiring banyaknya pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini karena adanya fitur kolase di dalamnya, maka aplikasi ini pun jadi lebih populer dikenal sebagai aplikasi penggabung foto.

Selain template kolase, aplikasi ini menyediakan juga 7 filter foto yang membuat foto Anda jadi terlihat makin beda dari foto-foto biasanya. Fitur stike juga ada dalam aplikasi InstaSize ini. Bukan tidak mungkin pengembangnya akan melakukan update lagi dengan fitur yang makin banyak. Jika Anda ingin aplikasi sederhana yang bisa digunakan untuk membuat foto kolase, maka aplikasi InstaSize ini layak Anda coba.

4. Diptic

Diptic

Diptic

Untuk urutan keempat aplikasi penggabung foto iPhone yang tidak boleh Anda lupakan juga adalah Diptic. Untuk urusan penggabungan foto menjadi bentuk kolase mungkin aplikasi Diptic inilah yang keluar sebagai pemenangnya. Selain fungsi utamanya bisa juga untuk membuat foto jadi terlihat lebih profesional dalam hitungan detik, aplikasi ini juga menyediakan banyak layout yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto Anda jadi semakin unik.

Selain fitur-fitur yang dijelaskan di atas, aplikasi Diptic ini juga memiliki fitur-fitur yang wajib ada pada aplikasi penggabung foto, yakni penambahan teks dan sticker. Dengan fitur-fitur tersebut maka Anda bisa membuat gabungan foto yang tampil beda dari yang hanya menggunakan aplikasi penggabung foto standar saja. Selain bisa digunakan pada iPhone, aplikasi ini juga bisa digunakan pada iPad yang Anda miliki. Agar penggunaanya mudah dan hasilnya lebih baik, tidak ada salahnya Anda menggunakan aplikasi Diptic ini di iPad. Berhubung layar iPad yang besar tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi Anda.

Baca Juga : 3 Game Jualan Baju di Android

Semua aplikasi di atas bisa Anda unduh melalui iTunes. Selain nama-nama yang disebutkan di atas sebenarnya masih banyak aplikasi penggabung foto iPhone lainnya yang bisa Anda coba. Namun list di atas adalah daftar nama-nama aplikasi penggabung foto yang paling banyak digunakan oleh para pengguna iPhone. Jika banyak yang menggunakannya, maka bisa jadi aplikasi tersebut benar-benar bagus dan mudah untuk digunakan. Daripada pusing dan kecewa dengan aplikasi yang belum jelas, tidak ada salahnya menggunakan salah satu aplikasi di atas untuk menggabungkan foto yang Anda miliki.

Demikian adalah 4 aplikasi penggabung foto iPhone yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu Anda yang kesulitan mencari aplikasi penggabung foto jadi lebih mudah. Selamat mencoba, dan selamat berkreasi ya.

Add Comment