4 Aplikasi Pemotong Video Android

4 Aplikasi Pemotong Video Android – Saat ini Youtube menjadi wadah terbesar berkumpulnya para videomaker. Semua videomaker mulai dari yang pemula hingga yang pro berpartisipasi meramaikan youtube dengan menciptakan berbagai macam konten video yang saat ini bisa dengan nyaman kita nikmati. Bukan suatu kabar miring lagi bahwa para Youtuber saat ini memiliki penghasilan bulanan yang lumayan. Bahkan, sebagian youtuber juga diyakini memiliki penghasilan yang lebih besar dibandingkan karyawan yang bekerja di suatu perusahaan. Jika sudah begini, rasanya youtuber bisa menjadi suatu profesi yang menjajikan.

Untuk menjadi youtuber sendiri sepertinya tidak terlalu sulit. Dengan alat rekam sebuah ponsel pun Anda sudah bisa menjadi seorang youtuber. Tinggal cari ide saja, video apa yang bisa Anda buat terus menerus. Jika sudah ketemu, Anda pun bisa membuatnya dengan waktu yang dijadwalkan. Dalam proses pembuatan video tersebut, nantinya akan banyak adegan yang harusnya tidak Anda ambil, namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang berarti. Sebab, Anda pun bisa melakukan pemotongan video dengan cara mengedit video setelah melakukan proses rekaman. Masalahnya adalah editing video ini biasanya dilakukan melalui sebuah komputer. Namun itu dahulu, berbeda dengan sekarang.

Seiring perkembangan zaman, saat ini Anda pun bisa melakukan pemotongan video atau pengeditan video cukup dari ponsel android yang Anda miliki. Anda hanya perlu memasang aplikasi pemotong video di HP android yang Anda miliki, dan HP Anda pun sudah langsung siap digunakan untuk memotong video yang Anda telah buat. Pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas 4 aplikasi pemotong video android mana saja yang layak Anda gunakan. Sehingga nantinya Anda pun tidak perlu bingung lagi memilih mana aplikasi pemotong video android yang paling bagus. Apa sajakah aplikasi pemotong video tersebut? Info lebih lanjut bisa Anda simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

4 Aplikasi Pemotong Video Android

Saat ini banyak sekali aplikasi pemotong video yang bisa Anda gunakan untuk memotong video android, sehingga sebenarnya Anda pun tidak harus bingung memilih aplikasi pemotong video android mana yang bagus. Namun untuk menghemat waktu yang Anda miliki, maka kami akan mengulas dan merangkum apa saja aplikasi-aplikais pemotong video android yang bisa Anda gunakan. Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi tersebut :

1. Magisto

Magisto

Magisto

Proses editing dan pemotongan video kini jadi lebih mudah dengan hadirnya aplikasi Magisto. Tentunya Anda setuju bukan bila tidak semua orang ahli dalam urusan pengeditan video. Namun jika menggunakan aplikasi Magisto ini, rasanya semua orang bisa menjadi ahli video dengan sangat mudah. Cukup mainkan jari di HP android yang Anda miliki, maka video dengan hasil yang Anda inginkan pun dapat Anda miliki.

Untuk urusan memotong video pun jadi lebih cepat dan mudah, bahkan Anda pun tidak perlu membutuhkan waktu yang lama dalam menunggu proses pemotongan video tersebut selesai. Selain fitur pemotongan video sendiri, magisto ini memiliki 3 fitur utama yang mana merupakan syarat penting agar suatu video bisa menjadi bagus. Fitur tersebut adalah pemilihan dan pengambilan video yang cepat langsung dari gallery atau kartu memori ponsel Anda, penambahan soundtrack musik, serta pembuatan judul untuk video. 3 fitur ini bisa Anda dapati dalam satu aplikasi, yakni Magisto. Jadi jika Anda ingin melakukan pemotongan video sekaligus melakukan editing video lainnya, maka gunakan saja aplikasi magisto ini.

2. VidTrim Pro

VidTrim Pro

VidTrim Pro

Aplikasi pemotong video android yang kedua adalah VidTrim Pro. Aplikasi ini sangatlah cocok sekali Anda gunakan untuk urusan potong-memotong video. Kelebihan aplikasi ini memang sesuai namanya yakni kemampuan melakukan trim pada video. Sehingga selain pemotongan video, Anda juga bisa memecah beberapa video menjadi beberapa bagian. Fitur lainnya yang juga tidak kalah hebat dibandingkan memecah video, yakni menggabungkan beberapa video yang terpisah menjadi satu.

Mau fitur dasar pengeditan video lainnya? Tenang saja, VidTrim Pro ini masih punya fitur lainnya untuk Anda. Beberapa fitur lainnya yang juga dimiliki oleh VidTrim Pro ini adalah fitur pemutar video, fitur pengambilan gambar untuk thumbnail video, serta fitur share untuk membagikan video yang telah selesai Anda edit ke berbagai sosial media. Untuk sekedar memotong video, maka VidTrim Pro ini sangatlah handal. Jadi jika Anda tidak ingin aplikasi edit video yang rumit, maka Anda bisa coba menggunakan aplikasi satu ini ya.

3. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan juga untuk melakukan pemotongan video dari android adalah Adobe Premiere Clip. Dari namanya saja tentulah kita sudah mengetahui siapa developer yang membuat aplikasi satu ini, yakni Adobe. Perusahaan Adobe memang tidak pernah habis melakukan inovasi dari sisi teknologi kreatif. Berbagai aplikasi yang berurusan dengan media teknologi dimilikinya. Kini Adobe pun merambah ke Smartphone untuk membantu mereka yang kreatif untuk bebas berkreasi. Dengan aplikasi Adobe Premiere Clip ini Anda tidak hanya bisa melakukan pemotongan video saja, melainkan berbagai macam editing video bisa juga Anda lakukan dengan mudah.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki oleh Adobe Premiere Clip adalah edit otomatis, edit video manual, efek-efek video, penambahan teks, penambahan musik, dan lainnya lagi. Satu fitur yang menjadikan aplikasi ini banyak digunakan orang juga adalah fitur ekspor videonya yang menggunakan resolusi HD. Sehingga hasil video yang Anda buat pun akan sangat bening dan tidak mudah pecah jika diputar menggunakan layar besar.

4. Funimate

Funimate

Funimate

Aplikasi pemotong video android yang berikutnya adalah Funimate. Sudah pernah coba Funimate? Sesuai namanya, aplikasi ini cocok sekali Anda gunakan untuk melakukan proses editing video dengan tema yang cukup fun dan unik. Berbagai macam kreasi bisa Anda ciptakan dari aplikasi Funimate ini. Sehingga jika Anda menggunakan aplikasi ini, maka tidak hanya bisa Anda gunakan sebagai pemotongan video saja, melainkan penambahan musik dan berbagai teks efek juga bisa Anda aplikasikan.

Aplikasi funimate ini kebanyakan digunakan untuk kebutuhan para Youtuber membuat video musik. Adanya fitur efek teks bergerak memudahkan saiapa saja yang memakainya untuk membuat video musik dengan lirik-lirik yang bergerak. Dengan fitur tersebut tentu saja video musik yang dihasilkan jadi jauh lebih menarik dibandingkan hanya teks yang muncul tanpa animasi.

Selain beberapa aplikasi di atas, masih banyak lagi aplikasi pemotong video android yang bisa Anda coba. Misalnya saja Filmora Go Video, Androvid dan KineMaster. Semua aplikasi tersebut sangatlah bagus dan layak sekali Anda coba. Jika Anda memiliki waktu luang, maka tidak ada salahnya mencoba semua aplikas-aplikasi pemotong video yang telah kami ulas di atas.

Baca Juga : Cara Sadap Whatsapp Tanpa Scan Barcode

Demikian adalah ulasan lengkap mengenai 4 aplikasi pemotong video android yang bisa Anda jadikan referensi. Jika tanpa PC Anda bisa memotong atau mengedit video dengan mudah, bukankah hal tersebut sangat menyenangkan? Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba ya.

4 Aplikasi Pemotong Video Android | dyca | 4.5