4 Aplikasi Chatting Indonesia untuk Android

4 Aplikasi Chatting Indonesia untuk Android – Zaman sekarang ini semakin canggih, aktivitas pun semakin padat karena produktivitas meningkat. Tidak jarang yang pada akhirnya membutuhkan percakapan jarak jauh agar semua aktivitas yang dilakukan jadi cepat dan lancar. Zaman dahulu mungkin komunikasi jarak jauh sering dilakukan dengan menggunakan panggilan telepon. Jika memang sedang tidak ada saldo pulsa yang lebih, maka biasanya SMS adalah salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi jarak jauh. Sayangnya SMS sendiri memiliki kelemahan yakni terus mengeluarkan biaya bila komunikasi sering dilakukan. Beruntungnya zaman telah berkembang dan hadirlah teknologi internet yang bisa kita manfaatkan untuk berkomunikasi menggunakan media teks yang sama seperti SMS, namun berbeda tarif dan kecepatan, yakni Chatting.

Fitur Chatting kini kian marak digunakan oleh seluruh orang di dunia. Kemudahan komunikasi tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal menjadi salah satu alasan kenapa chatting ini kian populer. Selain dari sisi biaya, chatting juga kian menjadi kebutuhan utama komunikasi saat ini karena bisa mengirim foto, video, dan berbagai macam dokumen. Sehingga tentu jauh lebih menghemat waktu dibandingkan harus mengirimnya terlebih dahulu lewat jalur pos ke lawan bicara kita. Aplikasi chatting yang saat ini populer sendiri ada beberapa. Diantaranya adalah Whatsapp, Line, Telegram, WeChat, KakaoTalk, dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi tahukah Anda bahwa indonesia juga punya aplikasi chatting? Aplikasi chatting tersebut tidak kalah dengan beberapa aplikasi yang sudah populer saat ini. Mau tahu apa saja aplikasi chatting indonesia untuk android yang Anda miliki? Silahkan simak ulasan lebih lengkapnya lagi di bawah ini.

4 Aplikasi Chatting Indonesia untuk Android

Langsung saja, berikut ini adalah aplikasi-aplikasi chatting Indonesia untuk android yang bisa Anda jadikan referensi dan coba sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki :

1. Iyaa Messenger

Iyaa Messenger

Iyaa Messenger

Aplikasi chatting indonesia untuk android pertama yang bisa Anda coba adalah Iyaa Messenger. Biasanya seseorang mudah sekali jenuh dan mengantuk bila sedang melakukan chatting. Hal ini dikarenakan mata cepat lelah melihat layar ponsel yang penuh dengan teks. Mengatasi masalah ini, Iyaa Messenger hadir dengan sekumpulan emoticon komik yang menarik. Tentu saja emoticon tersebut akan menambah daya tarik teks chatting yang Anda kirimkan ke lawan bicara Anda.

Dengan berbagai emoticon yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, tentunya Anda bisa melakukan chatting dengan lebih ekspresih dan tidak membosankan. Kelebihan lainnya dari aplikasi chat Iyaa Messenger ini adalah pembentukan teks chatting Anda dan lawan bicara Anda dirubahnya secara otomatis menjadi seperti komik. Sehingga bila Anda membacanya kembali akan terlihat seperti komik. Menarik sekali bukan? Jika Anda ingin aplikasi chat yang seru dan ekspresif dengan nuansa komik, maka Iyaa Messenger ini adalah jawabannya.

2. Indonesia Messenger

Indonesia Messenger

Indonesia Messenger

Aplikasi chatting indonesia selanjutnya yang bisa Anda pasang pada ponsel android yang Anda miliki adalah Indonesia Messenger. Aplikasi ini biasa disebut juga dengan IMES. Aplikasi ini telah dibuat oleh PT Gobsindo Utama sejak tahun 2015. Penggunanya pun sudah mulai banyak dan tercatat ribuan yang sudah mendownload aplikasi ini. Sehingga bila Anda memasang aplikasi IMES ini tentu Anda tidak akan sendirian.

Tentu saja aplikasi chatting yang bagus memang tidak melulu hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan saja, Berbagai fitur menarik dan membantu penggunanya juga sangat diperlukan. Hal itulah yang dilakukan oleh developer Indonesia Messenger ini. Mereka membuat fitur yang menarik dan membantu penggunanya. Misalnya saja seperti penggunanya bisa mentransfer file sampai ukuran 250mb, fitur translate bahasa, pembuatan grup yang mana anggotanya bisa dimasukkan hingga 2000 pengguna, chat background, sticker, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

Bisa dibilang aplikasi IMES ini sudah sangat bagus sekali karena fitur-fiturnya sudah cukup banyak. Sayangnya kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi IMES ini adalah seringkali sulit dijalankan pada perangkat android yang sudah ketinggalan zaman. Sehingga tak jarang pengguna aplikasi chat ini hanyalah pemilik ponsel-ponsel android dengan spek yang tinggi saja.

3. LiteBig

LiteBig

LiteBig

Untuk urutan ketiga ditempati oleh LiteBig. Sejatinya memang aplikasi-aplikasi buatan Indonesia ini penuh dengan daya saing tinggi yang memang sudah sangat layak untuk digunakan oleh semua orang. Andai saja banyak masyarakat kita yang cinta akan produk buatan Indonesia, tentunya banyak aplikasi-aplikasi buatan Indonesia yang bisa mendunia. Salah satu aplikasi chatting indonesia untuk android yang juga tidak bisa diremehkan begitu saja ada LiteBig. Pengguna aplikasi chatting satu ini rasanya sudah banyak sekali. Sebab, data yang tercatat pengunduh aplikasi LiteBig ini sudah mencapai 500rb lebih. Mungkin para pengguna yang banyak tersebut tertarik dengan berbagai fitur menarik yang dimiliki oleh LiteBig ini.

Adapun beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh LiteBig ini antara lain seperti, Chat Grup, Edit Pesan yang terkirim, Emoticon yang lucu-lucu, video call, voice call, dan juga fitur transfer file. Salah satu keunggulan lainnya yang dimiliki oleh LiteBig ini juga adalah fitur keamanan yang tinggi serta ukuran aplikasinya yang sangat kecil dan tidak memberatkan pada saat dipasang ke ponsel android.

4. StealthChat

StealthChat

StealthChat

Aplikasi chatting Indonesia untuk android yang keempat adalah StealthChat, banyak yang tidak mengira bahwa aplikasi chat satu ini adalah buatan Indonesia. Selain memang karena namanya yang menggunakan bahasa inggris, nama developer pembuat aplikasi ini juga tidak mencerminkan Indonesia, yakni Rocklife. Sehingga wajar saja banyak yang tidak menyangka bahwa aplikasi StealthChat ini adalah buata Indonesia.

Keunggulan dari aplikasi chatting yang satu ini terletak pada keamanannya yang super tinggi. Dimana dengan aplikasi chat yang satu ini, Anda dapat memproteksi pesan Anda dengan berbagai macam perlindungan. Misalnya saja ada fitur Burn Message yang mana akan memungkinkan foto atau pesan yang telah Anda kirim pada lawan bicara Anda dapat terhapus dengan sendirinya secara otomatis. Fitur selanjutnya yang juga masih dari sisi keamanannya adalah adanya fitur Screen Lock. Dengan fitur ini Anda bisa mengenksripsi info yang ada pada layar ponsel Anda agar tidak dilihat oleh orang lain dengan mudah.

Baca Juga : 5 Aplikasi GPS Terbaik Tanpa Internet

Selain Burn Message dan Screen Lock, aplikasi chat satu ini juga memiliki fitur yang bernama Picture Lock, yakni fitur perlindungan pesan yang mana hanya bisa dibuka bila menggunakan gambar diri Anda. Jika Anda butuh privasi yang berlebih dalam melakukan percakapan, maka aplikasi bernama StealthChat satu ini sangat layak sekali untuk Anda coba. Hanya saja kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tidak adanya fitur Video Call. Namun, jika Anda jarang melakukan Video Call dan hanya sering melakukan chat saja, maka rasanya tidak ada fitur Video Call tersebut tidak menjadi suatu masalah yang berarti.

Demikian adalah 4 aplikasi chatting Indonesia untuk android yang bisa Anda coba. Tentunya aplikasi-aplikasi yang telah dibahas di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Silahkan Anda pilih sesuai kebutuhan, mana yang cocok dengan kebutuhan Anda itulah yang harus Anda pakai. Semoga bermanfaat, selamat mencoba aplikasi chatting-nya ya.

Add Comment