3 Pantai di Jawa Timur yang Jarang Dikunjungi

3 Pantai di Jawa Timur yang Jarang Dikunjungi – Meski di Indonesia sendiri banyak pantai yang bisa dikunjungi, entah mengapa banyak orang Indonesia lebih memilih untuk pergi ke pantai-pantai yang ada di luar negeri. Padalah sudah pasti pantai di Indonesia masih banyak pantai yang belum dikunjunginya. Misalnya saja seperti yang akan dibahas oleh Meroket.com pada kesempatan kali ini, yakni 3 pantai di Jawa Timur yang jarang dikunjungi. Meskipun saat ini ikon pantai rasanya masih dimiliki oleh pulau Bali, namun sebenarnya pantai tidak melulu harus pulau Bali saja, di Jawa Timur sendiri banyak pantai-pantai yang bisa Anda kunjungi.

Lokasi pantai yang masih jarang dikunjungi biasanya disebut dengan istilah pantai perawan. Pantai perawan ini jarang dikunjungi karena memang biasanya untuk dapat ke pantai ini sangatlah sulit. Padahal bila Anad sampai berhasil ke pantai ini, maka pemandangan yang cukup bagus akan tersajikan langsung tepat di depan mata Anda. Untuk itulah ulasan kali ini dibuat, untuk memberikan Anda beberapa nama pantai yang jarang dikunjungi beserta lokasinya. Lebih lanjut mengenai 3 pantai di Jawa Timur yang jarang dikunjungi ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Pantai di Jawa Timur yang Jarang Dikunjungi

Pantai di Jawa Timur yang Jarang Dikunjungi

3 Pantai di Jawa Timur yang Jarang Dikunjungi

Jiwa petualang memang dimiliki oleh orang-orang yang memiliki rasa antusiasme tinggi. Rasa antusias tersebutlah yang biasanya membawa mereka ke tempat-tempat spesial yang sangat sedikit dikunjungi banyak orang. Beberapa pantai yang jarang dikunjungi tersebut kini informasinya telah kami rangkum dan berikut ini adalah pantai-pantai tersebut :

1. Pantai Klayar

Pantai Klayar Jawa Timur

Pantai Klayar Jawa Timur

Pantai di Jawa Timur yang jarang dikunjungi pertama adalah pantai Klayar. Pantai ini bisa Anda temukan dengan mudah bila berkunjung ke daerah Pacitan. Suasana di pantai ini benar-benar nyaman dan bisa membuat siapa saja jadi terhanyut dalam lamunan. Air laut yang bening serta pasir putih yang halus dapat membuat Anda senang bermain-main di pantai ini. Daya tarik dari pantai ini adalah adanya bagian karang besar yang berlubang atau biasa disebut dengan seruling laut. Seruling inilah yang akan menghasilkan percikan air bila ada ombak yang datang.

2. Pantai Gua Cina

Pantai Gua Cina Jawa Timur

Pantai Gua Cina Jawa Timur

Setelah pantai Klayar, pantai berikutnya di Jawa Timur yang jarang dikunjungi adalah pantai Gua Cina. Nama asli dari pantai ini sebenarnya adalah pantai Rowo Indah. Pantai ini diberi nama Gua Cina karena dahulunya ada orang cina yang konon katanya melakukan persemedian di sebuah Gua. Nah, pada saat persemedian, orang cinta tersebut meninggal. Pada saat orang cina tersebut ditemukan meninggal, di bagian langit-langit gua terdapat tulisan mandarin. Karena hal tersebutlah pantai ini sekarang disebut dengan pantai Gua Cina.

Baca Juga : 3 Pantai Bali yang Bagus

3. Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit

Pantai berikutnya yang jarang dikunjungi oleh orang di Jawa Timur adalah pantai Gondo Mayit. Pantai ini bisa Anda temukan di daerah Blitar. Pantai ini diberi nama Gondo Mayit yang berarti bau mayat, karena pantai ini berbau seperti mayat. Padahal pantai ini diketahui tidak memiliki bebatuan karang di dekatnya, sehingga bila Anda ingin berenang, Anda dapat melakukannya dengan bebas di pantai ini.

Demikian adalah 3 pantai di Jawa Timur yang jarang dikunjungi. Bila Anda sedang menjadikan Jawa Timur sebagai destinasi wisata Anda, maka tidak ada salahnya mampir ke pantai-pantai yang telah kami ulas ini. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Add Comment