3 Obat Sariawan di Lidah untuk Anak

3 Obat Sariawan di Lidah untuk Anak – Mempunyai anak adalah hal yang amat menyenangkan, dapat membuatnya bahagia adalah keinginan  semua orang tua yang baik di dunia ini. Melihatnya tertawa, bermain, bergerak, dan belajar banyak hal adalah sesuatu yang paling membahagiakan. Namun apa jadinya bila sang anak sakit? Sedih dan khawatir tentunya akan menghampiri setiap orang tua. Misalnya saja bila anak Anda mengalami sariawan di lidahnya, kemudian anak Anda jadi tidak nafsu makan, tentu perasaan orang tua akan cemas terhadap anaknya. Nah, pada kesempatan kali ini Meroket.com akan membahas obat sariawan di Lidah untuk Anak. Umumnya sariawan ini jarang terjadi, akan tetapi memang tidak menutup kemungkinan bisa datang secara tiba-tiba juga. Biasanya anak Anda akan mengetahui dirinya terkena sariawan pada saat bangun tidur ataupun pada saat makan.

Meskipun sariawan ini hanya berupa benjolan kecil saja, tapi memang rasa sakit yang ditimbulkannya dapat membuat risih dan tidak nyaman. Bila Anda ingin mengobati sariawan anak Anda, maka Anda bisa menggunakan obat sariawan yang telah dirangkum di bawah ini.

Obat Sariawan di Lidah

Obat Sariawan di Lidah

3 Obat Sariawan di Lidah untuk Anak

Sariawan menyerang anak karena berbagai macam faktor. Misalnya saja lidah tergigit, kekurangan vitamin, atau terkena virus dan bakteri. Nah untuk mengantisipasi hal seperti ini tidak terjadi lagi, maka daya tahan tubuh anak haruslah kuat. Ini semua demi segala macam penyakit yang mendekat tidak lagi dapat menembus imun tubuh sang anak. Bila daya tahan tubuh anak Anda bagus, penyakit seperti sariawan tidak akan datang menghampiri. Nah, untuk membuat daya tahan tubuh anak Anda menjadi kuat sekaligus juga menjadi obat sariawan di lidah yang mungkin saat ini sedang anak Anda alami, maka Anda dapat membaca 3 obat sariawan di lidah berikut ini :

1. Madu

Madu ini memang bisa dibilang obat segala macam penyakit. Banyaknya khasiat yang dimiliki oleh madu serta memang sudah banyak yang membuktikan keberhasilan dari khasiat tersebut, membuat madu ini dipercaya banyak orang untuk dapat menyembuhkan segala macam penyakit termasuk sariawan. Untuk menyembuhkan sariawan dengan madu, Anda dapat mencampurnya dengan sedikit minyak kelapa kemudian mengoleskannya ke bagian yang terkena sariawan.

2. Bawang Putih dan Kunyit

Bawang putih sangat tepat untuk mengobat sariawan anak Anda, sebab bawang putih ini memiliki zat anti inflamasi yang berguna untuk membuat sariawan anak Anda jadi sembuh. Selain bawang putih yang berguna untuk menyembuhkan, Anda juga perlu kunyit untuk menemani bawang putih tersebut. Hal ini dikarenakan pada kunyit terdapat kandungan vitamin-vitamin yang dapat membuat proses penyembuhan bawang putih menjadi lebih cepat. Bawang putih dan kunyit ini dapat mengobati anak Anda dengan cara dikonsumsi rutin.

Baca Juga : Inilah Obat Sariawan di Bibir yang Paling Manjur

3. Tomat

Sayuran yang memiliki daging berwarna merah ini juga tidak kalah hebatnya dalam menyembuhkan sariawan di lidah anak Anda. Kandungan Vitamin C yang kaya di dalam tomat akan sangat membantu menyembuhkan sariawan anak Anda sekaligus menguatkan daya tahan tubuh anak Anda. Dibandingkan dengan bawang putih dan kunyit, tomat ini lebih enak dikonsumsi. Bila ingin praktis, maka Anda dapat membuat tomat ini menjadi jus. Agar lebih nikmat, Anda juga dapat membuat jus tomat dengan tambahan gula agar rasanya manis dan anak pun suka.

Demikian adalah 3 obat sariawan di lidah untuk Anak. Membuat anak sehat adalah suatu kewajiban untuk orang tua. Semoga dengan adanya informasi ini bermanfaat untuk Anda dan anak Anda.

3 Obat Sariawan di Lidah untuk Anak | dyca | 4.5