3 Cara Mengobati Usus Buntu Secara Tradisional

Cara Mengobati Usus Buntu Secara Tradisional – Mendengar kata usus buntu sudah pasti terbayang dengan penyakit yang mengerikan. Padahal, usus buntu tidak seseram yang dibayangkan. Namun, bila sudah terkena gejalanya harus segera diwaspadai. Usus buntu adalah bagian yang terhubung langsung dengan usus besar. Sampai saat ini, para ahli dan pakar belum mengetahui apa fungsi dari usus buntu ini. Hanya saja, usus buntu akan meradang saat banyak makanan yang kita makan tidak mampu di lumatkan oleh lambung dan usus besar.

Berbicara mengenai usus buntu maka berbicara dengan cara penangannya. Usus buntu bila pecah dapat menyebabkan kematian. Maka, banyak dari sebagian orang akan langsung melakukan operasi tanpa pikir panjang. Padahal, masih banyak teknik dan cara alami yang mampu memberikan penyembuhan tehadap usus buntu. Anda yang mengalami usus buntu pasti sangat penasaran bagaimana cara mengobati usus buntu secara tradisional. Yuk simak artikel ini sampai tuntas.

cara mengobati usus buntu secara tradisional

3 Cara Mengobati Usus Buntu Secara Tradisional Yang Patut Anda Coba

Usus buntu menjadi sangat menyeramkan saat memasuki fase tinggi. Ia akan tidak terkendali dan pecah serta dapat menyebabkan kematian. Pada umumnya, usus buntu sering terjadi pada laki-laki daripada perempuan. Maka, mari kita ketahui cara mengobati usus buntu secara tradisional agar Anda tidak perlu melakukan operasi.

1. Jahe

Sudah pasti disetiap rumah memiliki tanaman rimpang yang satu ini. Jahe banyak digunakan sebagai ramuan obat-obatan dan masakan.  Jahe banyak mengandung anti inflasi yang dapat mengurangi peradangan pada usus buntu. Maka, bagi yang terkena serangan usus buntu sangat disarankan untuk mengkonsumsi ramuan jahe. Cara membuatnya sangat mudah. Cukup sediakan jahe dan parut. Seduhkan dalam air hangat untuk dijadikan teh jahe. Minumlah secara rutin dua kali sehari.

2. Bawang Putih

Cara mengobati usus buntu secara tradisional salah satunya adalah bawang putih. Bawang yang dikenal untuk melezatkan makanan ini mengandung anti inflasi yang mampu membuat peradangan sembuh. Selain itu, bawang putih juga akan menyembuhkan rasa mual dan pusing. Cukup konsumsi 2-3 siung bawang putih saat perut kosong. Konsumsi bawang putih setiap hari maka akan mengobati usus buntu. Jangan sampai malas ya.

3. Minyak Jarak

Minyak jarak sudah terkenal dan populer untuk mengobati berbagai penyakit atau masalah tubuh lainnya. Minyak jarak kini telah direkomendasikan oleh para ahli untuk menyembuhkan usus buntu. Minyak jarak juga mengandung anti inflasi yang mampu menyembuhkan peradangan. Cara yang harus dilakukan adalah menyediakan minyak jarak dan kain flannel besar. Kemudian, tuangkan miyak jarak ke atas bagian perut lalu tutupi dengan kain. Lakukan hal ini seminggu 3 kali. Rutinlah melakukan terapi ini selama 2-3 bulan.

Selain dari tiga cara di atas, masih ada cara yang dilakukan oleh sebagian orang untuk mengobati usus buntu. Yakni dengan menggunakan sari lemon. Ya sari lemon merupakan salah satu cara mengobati usus buntu secara tradisional yang bisa digunakan dengan cara dicampur dengan madu. Sari lemon ini mengandung sitrun yang secara langsung dapat meringankan rasa sakit dan peradangan pada usus. Cukup sediakan satu buah lemon dan satu sendok madu. Peras buah lemon dan campurkan dengan madu lalu diaduk rata.

Mengkonsumsi perasan lemon dengan campuran madu harus dilakukan setiap hari agar peradangan di usus mereda. Nah, jangan ragu dengan bahan alami ya. Bahannya tidak mengandung efek samping. Demikian ulasan mengenai cara mengobati usus buntu secara tradisional. Semoga bermanfaat.

baca juga : Bahaya Makanan Pedas Untuk Ibu Hamil

3 Cara Mengobati Usus Buntu Secara Tradisional | Dwi Ady | 4.5