3 Cara Mengatasi Kapalan Dengan Mudah

Cara Mengatasi Kapalan Dengan Mudah – Kulit adalah bagian yang sangat sensitif. Kulit menjadi bagian yang harus dijaga dengan ekstra. Anda sudah pasti memiliki perawatan tersendiri untuk kulit bukan? Namun, kulit yang banyak mengalami tekanan akan mengalami pengerasan. Hal ini akan membuat tangan terasa lebih kasar. Awal terjadi pengerasan ditandai dengan warna kemerahan dan semakin hari akan mengumpal keras. Kondisi ini sering disebut dengan kapalan.

Kapalan sering terjadi pada bagian telapak kaki atau tangan. Bila Anda seorang pekerja keras dan sering mengangkat beban berat, sudah pasti sering mengalami kapalan ditangan. Bagaimana dengan kapalan di kaki? Kapalan di kaki terjadi saat Anda bekerja sering menahan berat dan tidak menggunakan alas kaki. Kapalan secara langsung akan membuat tekstur kulit menjadi lebih kasar. Bila Anda memiliki kapalan ditangan biasanya akan menimbulkan rasa tidak percaya diri untuk berjabat tangan.  Sudah pasti Anda menginginkan tangan lembut kan? Nah, bagaimana cara mengatasi kapalan dengan mudah? Simak terus ulasan di bawah ini ya.

cara mengatasi kapalan dengan mudah

3 Cara Mengatasi Kapalan Dengan Mudah Yang Wajib Anda Aplikasikan

Kapalan menjadi satu kondisi dimana kulit menjadi kasar. Kapalan biasa menyebabkan banyak orang tidak percaya diri saat menjabat tangan. Maka, perlu adanya solusi mengenai masalah kapalan. Di bawah ini akan membahas tuntas cara mengatasi kapalan dengan mudah. Yuk simak jika ingin kulit menjadi lebih lembut.

1. Bawang Putih

Bawang putih dikenal sebagai bumbu msasakan yang dapat menyedapkan. Tanpa bawang putih, masakan terasa hambar. Bawang putih menjadi solusi untuk menghilangkan kapalan. Caranya sangat sederhana. Cukup sediakan tiga siung bawang putih, tumbuk menjadi halus tanpa tersisa. Lalu, letakkan dalam satu wadah, campurkan dengan beberapa tetes cuka. Aduk hingga merata, lalu jemur sampai kering.Gunakan bawang putih yang sudah kering pada bagian yang mengalami kapalan sebelum tidur. Hal ini membuat bawang putih dan cuka dapat bekerja ekstra. Cuci bagian tangan setelah bangun tidur esoknya.

2. Kulit Nanas

Sering mengkonsumsi nanas? Nanas adalah buahan segar yang dapat dikonsumsi secara langsung atau dicampur dalam rujak. Rasanya yang manis-manis asam sungguh mengiurkan bukan? Untuk mengatasi kapalan, kita hanya memerlukan limbahnya saja atau kulit nanas. Caranya cukup sederhana dan mudah dipraktekkan. Rendam kaki atau tangan yang mengalami kapalan dengan air hangat, diamkan selama 15 menit. Lalu, perlahan tempelkan kulit nanas dan balut memakai plester. Diamkan selama satu malam atau gunakan sebelum tidur. Bersihkan saat bangun esok hari. Lakukan cara ini minimal sampai 4 hari dan lihat perbedaannya.

3. Kulit Lemon

Selain kulit nanas, kulit lemon juga menjadi salah satu cara mengatasi kapalan dengan mudah. Kulit lemon mengandung senyawa yang akan menyembuhkan kapalan. Hanya dengan menempelkan kulit lemon dan rekatkan dengan plester. Gunakan sebelum tidur ya, Agar kulit lemon dapat belerja aktif menyembuhkan kulit kapalan.

Tiga tips dan cara di atas adalah yang paling mudah untuk diterapkan. Cara mengatasi kapalan dengan mudah hanya bersumber dari bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Jika Anda melakukan hal yang seperti ditunjukan di atas, maka Anda dapat merasakan kembali kulit tangan atau kaki menjadi lembut.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi kapalan dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Melakukan penyembuhan dengan bahan alami menjadi bagian yang sangat efektif tanpa efek samping. Semoga bermanfaat.

baca juga : Bahaya Tidur Terlalu Lama

3 Cara Mengatasi Kapalan Dengan Mudah | Dwi Ady | 4.5