12 Cara Untuk Menyembuhkan Sakit Kepala Langsung Tanpa Obat

Cara Untuk Menyembuhkan Sakit Kepala Langsung Tanpa Obat – Kita semua telah mengalami hari-hari yang diliputi oleh beberapa sakit kepala yang persisten. Sakit kepala bisa sangat tidak nyaman sehingga mereka dapat membuat tugas yang paling membosankan dan sederhana menjadi sulit, bahkan jika kita tidak dapat melakukannya. Penyebab umum sakit kepala termasuk stres, stres, gelisah, masalah sinus, migrain, kurang tidur dan dehidrasi.

Terapi obat kadang-kadang diperlukan tetapi dalam banyak kasus banyak alternatif terbukti lebih bermanfaat, terutama perawatan alami. Berikut adalah 12 tips untuk membantu Anda menyingkirkan sakit kepala secara efektif tanpa obat.

cara untuk menyembuhkan sakit kepala langsung tanpa obat

12 cara untuk menyembuhkan sakit kepala langsung tanpa obat

  1. Air

Sakit kepala biasanya terjadi ketika tubuh mengalami dehidrasi dan dapat diobati dengan memberikan air kembali ke tubuh. Anda dapat minum segelas air ketika Anda pertama kali merasakan gejala sakit kepala dan terus melakukannya sepanjang hari, atau mencoba untuk minum sebotol Sport Drink – jus membantu menjaga energi dan daya tahan tubuh yang mengandung elektrolit , dilengkapi dengan karbohidrat dan asam amino, sering digunakan oleh penggemar olahraga, yang bekerja keras, bekerja di panas atau jatuh sakit, dll. Juga, hindari minuman seperti alkohol dan kopi karena mereka Dapat menyebabkan dehidrasi lebih lanjut.

  1. Gunakan kompres panas atau dingin

Jika sakit kepala disebabkan oleh masalah sinus, menggunakan kompres dingin / kompres dingin adalah solusi yang bagus. Bungkus es ketika diletakkan di dahi Anda selama beberapa menit akan mematikan dahi dan menghentikan rasa sakit. Anda dapat membuat paket sendiri dengan membungkus beberapa batu dengan handuk tipis, tetapi tidak pernah menempatkannya langsung di kepala.

Menggunakan paket panas membantu merilekskan otot jadi jika Anda mengalami sakit kepala karena stres, ini adalah pilihan yang tepat. Anda dapat meletakkannya di tengkuk atau menuangkan air panas (tidak terlalu panas untuk mencegah luka bakar) ke dalam bak mandi dan letakkan tangan Anda di dalamnya selama 10 hingga 15 menit. Jika Anda memiliki sakit kepala kronis, Anda juga dapat membuat kebiasaan mengepel dalam panci air panas selama sekitar 10 menit sebelum tidur.

  1. Niasin (Vitamin B3)

Niacin (Vitamin B3) adalah vitamin yang stabil, hampir tidak terurai oleh oksigen, cahaya atau suhu sebagai vitamin yang larut dalam air lainnya dan hanya kehilangan saat memasak pada suhu tinggi, efektif dalam pengobatan nyeri kepala dan migrain. Niacin dapat ditemukan pada ayam, tuna, salmon, jamur criminy, kacang, beras yang kuat, bulgur gandum, tepung terigu, biji bunga matahari, sayuran hijau, hati dan lain-lain. Anda juga bisa memberi niacin ke tubuh melalui suplemen vitamin. Namun, jika terlalu banyak niasin dapat menyebabkan luka dan masalah hati, Anda harus melakukannya dengan hati-hati dan hanya dalam jumlah sedang.

baca juga : 10 Makanan Untuk Meningkatkan Otot Untuk Pria

Niasin memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti pencegahan pellagarosis dengan gejala kelelahan, pusing, dermatitis, diare, gangguan saraf …; berpartisipasi dalam lebih dari 200 reaksi metabolisme tubuh untuk melepaskan energi dan berperan dalam mendukung proses menciptakan sel-sel atau bentuk 2 koenzim adalah nikotinamida adenin dinukleotida (NAD) dan nikotinamida adenin dinukleotida fosfat (NADP) dan dengan biotin untuk berpartisipasi dalam proses penguraian makanan menjadi zat yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, niacin juga dapat digunakan sebagai adjuvant untuk membantu peradangan pada saluran usus dan radang kulit, merangsang sel sistem saraf pusat, meningkatkan tekanan darah, anti-bronkospasme, dukungan yang diberikan sistem hematopoietik, anti-rematik dan pengurangan lemak darah.

  1. Biji almond

Almond bertindak sebagai semacam “obat” sakit karena mengandung salisin (obat penghilang rasa sakit yang umum ditemukan dalam banyak produk analgesik, terutama aspirin), efektif sebagai sakit kepala atau bisa digunakan untuk profilaksis. Anda bisa makan beberapa kacang almond setiap kali Anda merasa sedikit sakit kepala.

  1. Jahe

Prostaglandin adalah proses yang terjadi di dalam tubuh manusia, yang terlibat dalam produksi senyawa lemak dalam sel. Lemak bertindak sebagai “utusan kimia,” yang mengaktifkan proses biologis seperti rasa sakit, peradangan pada jaringan yang rusak, perlindungan lapisan lambung, ulkus duodenum, stimulasi Bungkus otot-otot rahim saat persalinan untuk mengingatkan sel-sel saraf setiap kali mereka muncul. Obat-obatan tertentu, seperti aspirin, menghambat sintesis Prostaglandin dan jahe adalah salah satu makanan dengan efek serupa. Dengan kata lain, jahe dapat membantu mencegah peringatan neuronal ketika rasa sakit muncul, menyebabkan tubuh gagal mengenali dan bereaksi terhadap sakit kepala. Jadi, kunyah sepotong jahe atau secangkir teh jahe saat Anda sakit kepala.

  1. Mint

Mint memiliki sifat yang membantu untuk rileks dan menenangkan, membantu dalam perawatan sakit kepala. Anda dapat minum secangkir teh mint atau menggunakan minyak yang diekstrak dari daun spesies ini untuk menenangkan pelipis, rahang dan tengkuk. Juga, bernafas mint juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan gejala yang berhubungan dengan sakit kepala seperti mual atau muntah.

  1. Buat tekanan

Ketika Anda mulai merasakan sakit kepala, pegang jari Anda di area yang terkena atau di pelipis, lalu gerakkan jari-jari Anda dengan gerakan melingkar dari pelipis ke pusat dahi. . Ini akan membantu otak untuk beristirahat dan bersantai.

  1. Pindah ke posisi cahaya rendah untuk beristirahat

Cahaya telah terbukti meningkatkan keparahan sakit kepala migrain (dan sakit kepala) yang umumnya disebabkan oleh stimulasi sensorik. Oleh karena itu, mengurangi cahaya dengan menurunkan tirai, mematikan beberapa lampu di kamar Anda, atau mengenakan kacamata hitam adalah semua langkah yang harus Anda ambil.

  1. Akupunktur

Dalam akupunktur, jarum tipis tertusuk ke kulit. Menurut pengobatan Cina, ini akan membantu mengatur aliran energi (atau gas) di dalam tubuh. Menurut sebuah analisis, yang dikenal sebagai Cochrane Review, akupunktur telah terbukti efektif dalam mencegah sakit kepala migrain akut dengan cara yang sama seperti menggunakan obat-obatan. Laporan itu juga mengatakan bahwa bukti menunjukkan bahwa akupunktur juga berguna untuk orang yang menderita sakit punggung atau sakit kronis.

  1. Meditasi

Data tentang efek meditasi pada migrain dan pengobatan migrain terbatas. Namun, sebuah penelitian kecil yang dilakukan dengan orang-orang dengan migrain menunjukkan bahwa meditasi mental akan mengurangi frekuensi sakit kepala dan meningkatkan toleransi rasa sakit.

  1. Pijat

Satu studi menemukan bahwa ketika berolahraga enam kali seminggu, penderita migrain akan mengurangi rasa sakit dan tidur lebih baik daripada mereka yang tidak. Anda dapat memijat diri sendiri dengan menggosok pelipis, leher, punggung, kepala, atau bahu Anda untuk merasakan efek dari perawatan ini.

  1. Peregangan

Melakukan latihan peregangan juga akan membantu Anda merasa lebih baik. Berikut ini adalah beberapa latihan yang dapat Anda terapkan dan dapat mengambil tindakan ini 20 menit / sesi dan sekitar 2 kali sehari.

  • Peregangan leher (dagu depan, atas dan kiri, kanan).
  • Shrugged (mengangkat bahu ke atas dan ke bawah).
  • Letakkan telapak tangan Anda di dahi Anda dan pegang tangan Anda di setiap sisi dahi Anda.

Cobalah beberapa atau semua tips untuk mengatasi sakit kepala di atas dan rasakan keefektivitasnya.

12 Cara Untuk Menyembuhkan Sakit Kepala Langsung Tanpa Obat | Dwi Ady | 4.5