10 Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal

Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal – Penyakit ginjal adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya tetapi tidak mudah dideteksi melalui manifestasi eksternal. Karena itu, ada banyak kebiasaan yang dijaga setiap hari, yang pasti menjadi sumber nutrisi untuk penyakit ginjal yang terkadang tidak kita sadari. Jadi, ambil inisiatif sekarang untuk mengambil langkah pencegahan serta pencegahan dini dan 10 kebiasaan yang sangat familier di sini adalah apa yang perlu Anda ubah dulu jika Anda tidak ingin penyakit ginjal kronis.

kebiasaan yang dapat menyebabkan penyakit ginjal

10 Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal

  1. Begadang

Anda sering begadang setiap malam? tetapi sayangnya kebiasaan ini secara perlahan menyebabkan ginjal Anda sakit. Selain itu, orang dengan gangguan tidur atau kurang tidur juga mungkin memiliki gejala penyakit ginjal.

  1. Penyalahgunaan obat

Penyalahgunaan obat-obatan tertentu seperti antibiotik, sefalosporin, aminosid, obat penghilang rasa sakit atau obat antiretroviral semua kemungkinan merusak sel-sel ginjal, mengurangi fungsi ginjal.

  1. Penyalahgunaan makanan fungsional

Jika Anda menggunakan makanan fungsional tanpa petunjuk dokter Anda, potensi kerusakan ginjal tidak dapat dihindari. Namun, faktanya adalah semakin banyak orang lebih memilih untuk menggunakan makanan ini tanpa memperhatikan efek berbahayanya.

  1. Terlalu banyak pekerjaan

Bekerja terus-menerus selama beberapa hari dan terlalu banyak tekanan akan menyebabkan kelelahan tubuh, dengan mudah menyebabkan nefropati, tidak keberatan aktivitas otak tidak efektif dan kurang jernih daripada sebelumnya.

  1. Minum terlalu banyak alkohol

Bukan hanya membahayakan hati, alkohol juga musuh “jangan berbagi surga” dari ginjal. Jadi semakin banyak Anda minum, semakin banyak Anda minum, semakin dekat Anda dengan manifestasi tak terduga dari penyakit ginjal kronis.

  1. Overstretching exercise

Mempertahankan rutinitas olahraga teratur yang terlalu abnormal akan mencegah tubuh bereaksi terhadap benturan yang kuat, membebani ginjal, kerusakan ginjal, dan risiko gagal. penyakit ginjal akut.

  1. Makan terlalu banyak garam

Makan banyak garam akan menyebabkan peningkatan tekanan darah mendadak, yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

  1. Minum bir sambil makan seafood

Makanan laut mengandung banyak protein, yang berarti kandungan purin dan nukleotida yang besar. Bahan-bahan ini, ketika dicampur dengan bir, menghasilkan banyak asam urat, meningkatkan beban pada ginjal, menyebabkan asam urat dalam darah meningkat, bahkan mungkin menyebabkan batu ginjal, uremia.

  1. Minum susu kental

Susu kental dapat membantu menenangkan saraf, tetapi menggunakannya secara teratur atau menggunakannya setelah minum alkohol dapat menyebabkan kerusakan serius pada ginjal.

baca juga : 7 Hal Hebat Akan Terjadi Jika Anda Hanya Minum Air Selama 1 Bulan

  1. Buang air kecil

Terlalu fokus pada pekerjaan atau mengurangi waktu buang air kecil Anda untuk melakukan sesuatu akan membuat urin di kandung kemih, menyebabkan infeksi saluran kemih dan pielonefritis. Jika ini terjadi secara teratur, adalah mungkin untuk menyebabkan infeksi kronis dan sangat sulit untuk memulihkan kesehatan ginjal.

10 Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal | Dwi Ady | 4.5