10 Cara Perawatan Kecantikan Bibir

Cara Perawatan Kecantikan Bibir – Bibir merupakan Bagian tubuh yang harus tetap kita jaga, karena dengan merawat bibir, akan menambah kecantikan anda, dan bagi kaum lelaki hal ini juga sangat penting. Bibir mempunyai lapisan kulit yang sangat halus, yang harus benar-benar dijaga. Bibir kering dan sariawan adalah salah satu masalah yang sering kita alami. Bibir sering sekali menjadi masalah jika anda tidak merawatnya, dan tidak boleh dihiraukan begitu saja! Ingin tahu cara merawatnya? Berikut adalah 10 Cara Perawatan Kecantikan Bibir yang harus anda terapkan.

cara perawatan kecantikan bibir

  1. Gunakan Lip Balm

Kulit bibir mempunyai lapisan yang sangat halus, maka dari itu anda harus melindungi lapisan kulit bibir anda dengan menggunakan lip balm, lip balm ini bisa melindungi bibir halus anda dari sinar matahari, udara dan debu agar tetap sehat.

  1. Jaga Agar Terhidrasi

Untuk menjaga kelembabpan bibir kita di haruskan untuk mengkonsumsi air atau meminum air setiap hari sebanyak 8-10 gelas, dengan begitu selain membuat tubuh kita menjadi segar dan sehat, minum air sebanyak 8-10 gelas juga membuat bibir kita terhindar dari terhidrasi yang membuat bibir menjadi kering.

  1. Pelembab Malam

Sebelum anda tidur sebaiknya anda meluangkan waktu untuk mengoleskan pelembab untuk bibir, hal ini ditujukan untuk tetap mejaga kelembaban bibir selama anda tidur.

  1. Hindari Menjilati Bibir

Jangan terlalu sering menjilati bibir anda. Kebiasaan menjilat bibir itu akan memberi efek yang buruk pada bibir anda. Karena air liur manusia itu mengandung amilase dan maltase yang dapat membuat bibir jadi kering, mungkin anda beranggapan menjilati bibir akan membuatnya menjadi lembab tapi itu salah besar, menjilat bibir malah menjadikan bibir anda kering.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau yang disebut dengan olive oil, minyak zaitun ini adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat bibir anda dari bibir kering. Oleskan sedikit minyak zaitun pada bibir dan pijat bibir secara perlahan. Lakukan perawatan ini setiap hari. Dan dapatkan bibir cantik anda.

  1. Madu

Madu merupakan nikmat dari tuhan karena begitu banyak manfaat yang sudah di kenal di berbgai negara. Salah satunya adalah untuk merawat bibir anda dari bibir kering dan pecah-pecah karena kekurangan vitamin dan mineral. Caranya pun sangat mudah, Anda cukup mengoleskan madu pada bibir yang kering tiga kali sehari secara rutin dan juga teratur.

Dapat juga dilakukan dengan cara mencampurkan madu dengan gliserin, kemudian dioleskan pada bibir yang pecah-pecah. Tetapi anda harus menggunakan madu murni yang tidak dicampur dengan bahan lain.

  1. Mentimun Atau Ketimun

Ketimun atau mentimun merupakan buah segar dan murah yang sangat mudah kita jumpai, baik untuk lalapan maupun untuk pecel, hehe. Selain dikenal bisa membuat segar Mentimun juga bisa membuat bibir anda menjadi terawat dan cantik. Oleskan beberapa irisan mentimun pada bibir anda sehingga bibir terhidrasi karena kandungan air yang cukup tinggi dari mentimun. Gunakan secara rutin jika bibir anda terasa kering dan pecah-pecah.

  1. Kelopak Bunga Mawar

Bunga mawar Selain bisa anda gunakan untuk dipetik dan diberikan ke orang tercinta ternyata juga mempunyai manfaat yang berguna untuk melembabkan bibir, kelopak bunga mawar juga dapat mengembalikan warna alami bibir anda dengan cara merendam kelopak mawar kedalam susu kurang lebih beberapa jam. Kemudian haluskan bunga mawar tersebut hingga menjadi adonan seperti pasta. Oleskan merata pada bibir anda setiap malam sebelum tidur.

  1. Minyak Jarak

Oleskan minyak jarak pada bibir yang pecah-pecah secara teratur dua kali sehari. Anda juga dapat mencampurnya dengan gliserin dan air lemon untuk meraih hasil optimal. Selain itu anda juga bisa mencoba menggunakan sikat gigi yang lembut untuk mengoleskannya pada bibir.

  1. Gula

Gula selain manis rasanya dan digunakan sebagai campuran untuk membuat teh maupun kopi gula juga bermanfaat untuk menjadikan bibir anda cantik dan terjauh dari bibir kering, Anda bisa mencampurkan satu sendok teh gula dengan satu sendok teh madu, lalu aduk rata kedua bahan tersebut. Oleskan adonan tersebut pada bibir yang pecah-pecah atau kering. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu, gosok bibir secara lembut dengan jari anda. Cara ini dapat mengelupas lapisan bibir yang kering dan menjadikan bibir anda menjadi cantik kembali.

baca juga tips : 10 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

Itu tadi 10 Cara Perawatan Kecantikan Bibir agar tetap terlihat cantik, silahkan gunakan beberapa tips di atas agar anda tetap mempunyai bibir cantik. Untuk mencegah terjadinya bibir kering dan pecah-pecah, sebaiknya hindari rokok dan alkohol. Serta jangan lupa penuhi asupan nutrisi harian dan rajinlah minum air putih, minimal 8 gelas sehari.

Add Comment