10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik – Kegiatan mendokumentasikan sesuatu untuk dibuat video memang hal yang mengasyikan sekali. Selain bisa bebas berekspresi, membuat video juga bisa membuat orang jadi kreatif dalam berkreasi. Setelah video didokumentasikan, biasanya video tersebut akan masuk lagi tahap editing agar hasil akhir yang ditampilkan lebih menarik hati untuk dilihat. Hal inilah yang menjadikan rekam video dan edit video jadi suatu hobi dan profesi.

Proses editing video sendiri adalah faktor yang amat sangat teramat penting agar video yang kita miliki menarik hati untuk dilihat. Dengan membuat video yang kita miliki jadi menarik, nantinya akan membuat orang yang menonton video kita tersebut jadi betah berlama-lama. Tentunya inilah tujuan utama dari proses editing video.

Mengedit video pun tidak bisa asal-asalan, dibutuhkan aplikasi khusus untuk mengeditnya. Sekarang zaman memang canggih, bila dahulu kita biasanya melakukan edit video di komputer atau laptop, kini Anda bisa melakukan edit video tersebut langsung dari ponsel android milik Anda. Canggih sekali bukan? Tentunya ponsel Anda tersebut harus terlebih dahulu dipasangi aplikasi edit video. Mau tahu apa saja aplikasi edit video android terbaik? Silahkan simak info lebih lanjut pada ulasan di bawah ini ya.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Memang banyak sekali aplikasi edit video android yang saat ini beredar, namun dari sekian banyaknya aplikasi edit video tersebut tentu tidak semuanya bagus. Beberapa diantaranya masih ada yang kurang bagus karena masih belum memiliki berbagai fitur yang mumpuni. Untuk membantu Anda agar tidak salah pilih aplikasi edit video tersebut, maka akan kami ulas 10 aplikasi edit video android terbaik apa saja yang bisa Anda coba.

Aplikasi edit video yang akan dibahas kali ini bisa Anda download di Google Playstore. Langsung saja, berikut ini adalah 10 aplikasi edit video android terbaik versi Meroket.com :

1. Filmora Go Video

Filmora Go Video

Filmora Go Video

Aplikasi pengedit video pertama yang wajib untuk Anda coba adalah Filmora Go Video. Sejatinya aplikasi Filmora ini diperuntukan untuk mengedit video di komputer. Namun seiring perkembangannya zaman, kini Filmora pun bisa digunakan pada ponsel Android.

Untuk urusan fiturnya pun tidak usah diragukan lagi kehebatannya, berbagai efek dan filter video bisa Anda dapati pada aplikasi ini. Cara penggunaanya juga sangatlah mudah, cukup biasakan diri saja mengutak-atik aplikasi ini seharian, maka Filmora Go Video ini pun dapat Anda kuasai.

Bisa dibilang aplikasi Filmora Go Video ini adalah salah satu aplikasi edit video android terbaik saat ini. Sehingga bagi Anda yang benar-benar membutuhkan aplikasi edit video, maka Filmora Go Video ini wajib sekali Anda pilih.

2. PowerDirector

PowerDirector

PowerDirector

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan juga untuk mengedit video adalah PowerDirector. Sama seperti Filmora, PowerDirector ini adalah aplikasi keluaran Cyberlink yang mana dahulunya juga meruapakan aplikasi pengedit video yang biasa dipakai melalui komputer. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengedit video dengan fitur drag and drop yang tentu saja memudahkan Anda dalam memilih video mana yang ingin Anda edit.

Fiturnya juga sangat kaya dan variatif, beberapa fitur yang bisa Anda pilih dengan menggunakan aplikasi PowerDirector ini adalah memilih transisi, memasukkan teks, menambahkan musik, dan memilih filter video. Tidak hanya itu saja, kelebihan dari aplikasi editing video ini adalah memungkinkan Anda untuk mengekspor video yang telah Anda edit dengan hasil yang cukup besar dan tajam, yakni 1080p.

3. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Pernah dengan perusahaan bernama Adobe? Perusahaan tersebut sudah sangat kreadible sekali dalam urusan pembuatan software yang mana banyak sekali software-software buatan Adobe ini dipakai oleh seluruh perusahaan di dunia. Hampir semua software keluaran Adobe ini pastilah dikenali oleh orang-orang yang terkait dibidangnya. Lihat saja aplikasi Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe After Effects, dll. Nama-nama aplikasi tersebut sudah mendunia dan sedikit sekali yang tidak mengetahuinya.

Perusahaan sebesar Adobe kini ikut juga dalam bersaing dengan aplikasi-aplikasi edit video yang ada di android. Pasalnya Adobe ini merilis aplikasi Adobe Premiere Clip yang mana dibuat khusus memang untuk kebutuhan edit video. Sehingga bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi atau software buatan Adobe, wajib sekali untuk mencoba aplikasi edit video dari Adobe ini yang bernama Adobe Premiere Clip.

Fiturnya juga tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan di atas. Fitur-fitur mewah yang biasa dibutuhkan untuk melakukan editing video sudah tertanam di aplikasi ini. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah menggabungkan dua video jadi satu, menambahkan musik ke dalam video, memotong klip video Anda, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa Anda coba. Jadi bagi Anda yang memang pecinta Adobe, maka coba aplikasi editing video satu ini ya.

4. Magisto

Magisto

Magisto

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video adalah aplikasi yang bernama Magisto. Aplikasi edit video satu ini sangatlah cocok sekali untuk digunakan, bahkan untuk pengedit video pro sekali pun akan senang menggunakan aplikasi ini. Selain memang mudah digunakan, tentunya fiturnya juga banyak.

Adapun fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi edit video Magisto ini adalah tersedianya beragam efek transisi, kemudahan dalam membuat video slideshow dari media ponsel Anda langsung, kemudahan dalam menambahkan musik dari media ponsel Anda langsung, dan juga efek pengenalan wajah. Tentu saja itu semua belum meliputi semua fitur yang ada pada aplikasi edit video Magisto ini. Tapi setidaknya fitur-fitur yang telah disebutkan tersebut dapat menjadikan gambaran untuk Anda bahwa aplikasi Magisto ini cukup layak untuk Anda coba.

5. Andromedia Video Editor

Andromedia Video Editor

Andromedia Video Editor

Urutan selanjutnya ada aplikasi edit video android yang bernama Andromedia Video Editor. Jika Anda menginginkan hasil akhir video yang terlihat menarik dan profesional, maka aplikasi inilah jawabannya. Dengan rancangan khusus yang dibuat oleh developernya, akan memudahkan kita melalukan video editing. Adapun fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur drag and drop file, pemotongan video, penggabungan video, memasukan efek musik atau sundtrack ke dalam video, kumpulan efek transisi,  mendukung banyak format file video, dan yang terakhir video dapat diekspor dengan kualitas maksimal 720p.

6. Funimate

Funimate

Funimate

Butuh aplikasi edit video android yang ringan dan tidak terlalu berat? Maka aplikasi edit video bernama Funimate ini layak Anda coba. Fitur yang minimalis membuat aplikasi ini tidak terlalu berat dipasang pada ponsel android Anda.

Aplikasi funimate ini cocok sekali digunakan untuk membuat video yang simple dengan cepat. Contoh video yang bisa dibuat dengan aplikasi Funimate ini adalah video lirik lagu. Agar lebih menarik lagi, maka aplikasi Funimate ini juga menyediakan 15 filter yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

7. ActionDirector

ActionDirector

ActionDirector

Aplikasi edit video selanjutnya yang bisa Anda coba juga adalah ActionDriector. Aplikasi ini sempat populer di kalangan pengguna komputer. Bagi yang menyukai aplikasi ini, maka ada kabar gembira untuk Anda. Sebab ActionDirector ini, kini juga bisa digunakan oleh kalangan pengguna ponsel Android.

Aplikasi ActionDirector ini sangatlah cocok bagi yang menginginkan video dengan hasil yang super besar dan tajam. Kelebihan dari ActionDirector ini adalah dapat mengekspor video yang telah Anda edit dengan resolusi 4k.

Fitur yang dimiliki oleh ActionDirector ini juga tidak kalah hebat dibandingkan aplikasi edit video android lainnya. Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur slow motion, fitur penambahan teks pada video, pemotongan video, penambah musik, dan masih banyak lagi lainnya.

8. VidTrim Pro

VidTrim Pro

VidTrim Pro

Aplikasi edit video android terbaik berikutnya adalah VidTrim Pro. Aplikasi ini memiliki dua versi, yakni VidTrim dan VidTrim Pro. Perbedaan dari keduanya adalah munculnya iklan dan tidak. Jika Anda menggunakan versi pro, maka iklan pun akan hilang. Sedangkan aplikasi Vidtrim yang non pro akan menampilkan iklan untuk membuat developer aplikasi edit video tersebut dapat terus berkembang. Pilihannya jatuh pada Anda, mau menggunakan aplikasi Vidtrim non pro atau yang Vidtrim Pro.

Fitur unggulan dari aplikasi Vidtrim ini adalah kemudahan untuk penggunanya dalam menggunakan filter video hanya dengan satu sentuhan saja. Selain fitur unggulan tersebut, fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi VidTrim ini sama seperti aplikasi-aplikasi edit video yang ternama, yakni pemotongan video, penambahan musik, dan juga transcoding video.

9. KineMaster Pro

KineMaster Pro

KineMaster Pro

Masuk ke urutan sembilan ada aplikasi edit video android terbaik bernama KineMaster Pro. Bagi yang sudah menggunakan aplikasi ini, pastilah tahu betapa bagusnya aplikasi edit video yang satu ini. Fitur yang sangat kaya memang pantas menjadikan aplikasi ini termasuk dalam salah satu aplikasi edit video android terbaik saat ini.

Fiturnya benar-benar akan membuat Anda berdecak kagum. Sebab, hanya dengan beberapa sentuhan saja, video yang Anda miliki bisa berubah dengan sangat menarik. Belum lagi jika Anda memiliki kreatifitas yang sangat tinggi, pasti hasil video yang dihasilkan nantinya akan sangat membuat banyak orang berdecak kagum pada saat menontonnya.

10. Video Maker Pro

Video Maker Pro

Video Maker Pro

Suka dengan aplikasi edit video yang tidak sulit digunakan dan bagian dashboardnya terlihat sederhana? Maka aplikasi edit video android bernama Video Maker Pro ini adalah jawabannya. Dengan tampilan yang sederhana, bersih, dan mudah dimengerti, menjadikan aplikasi edit video ini banyak sekali digunakan oleh para pengedit video pemula.

Meskipun sederhana, fiturnya juga cukup memenuhi standararisasi dalam pengeditan video. Misalnya saja pemotongan video dan penambahan musik yang mudah. Beberapa transisi juga tersedia dalam aplikasi ini. Sehingga bagi Anda yang baru coba-coba dalam mengedit video dengan menggunakan ponsel android, aplikasi Video Maker Pro ini boleh Anda coba.

Demikian adalah ulasan mengenai 10 aplikasi edit video android terbaik yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu Anda untuk mengedit berbagai macam video dengan hasil yang menarik.

Beberapa aplikasi di atas tidak melulu kompatibel dengan semua ponsel android yang Anda miliki. Hal ini dikarenakan fitur yang tinggi, membutuhkan spesifikasi ponsel yang tinggi juga. Jadi solusinya adalah pilih salah satu yang menarik hati Anda, kemudian pasanglah satu aplikasi tersebut saja. Selamat mencoba dan selamat berkreasi ya.

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik | dyca | 4.5