Tips Memilih Produk Anti Penuaan

Tips Memilih Produk Anti Penuaan – Menjamurnya produk anti aging (anti penuaan) di pasaran, memaksa kita untuk ekstra hati-hati dalam memilih produk kecantikan yang satu ini. Bagaimana tidak, kurang cermat dalam memilih produk anti aging justru akan merusak kulit kita. Apa saja yang mesti kita perhatikan sebelum memilih produk kecantikan yang satu ini?. Berikut ini adalah beberapa Tips Memilih Produk Anti Penuaan, diantaranya:

  1. Perhatikan kandungannya

Ketika memutuskan hendak menggunakan krim anti penuaan, cek kandungan yang terdapat pada krim tersebut yang tertera pada kemasan. Apakah krim tersebut mengandung bahan-bahan baik seperti:

  • AHA (Alpha Hidroxy Acid), menghapus kerutan di wajah dan mengganti sel-sel kulit mati.
  • Vitamin A, vitamin ini sangat baik untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat sinar matahari.
  • Vitamin B, bahan ini dapat mencerahkan kulit dan dapat menjadikan kulit lebih lembab.
  • Vitamin C, membantu mencerahkan kulit karena proses regenerasi
  • Vitamin E, sebagai zat antioksidan yang akan menghambat timbulnya kerutan.
  • Ferulic Acid, membantu kulit dalam menetralisir radikal bebas.
  • Ubiquinone, bahan yang satu ini membantu kulit dalam mencegah iritasi
  1. Tidak ada salahnya untuk konsultasi dengan dokter kecantikan terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan, khususnya untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Tujuan konsultasi dengan dokter kecantikan adalah agar masalah yang terjadi pada kulit wajah bisa dilihat secara cermat, seberapa parah kerusakan dan mendapatkan saran terbaik mengenai produk anti aging yang tepat dengan jenis kulit dan permasalahan yang terjadi.
  2. Perhatikan tanggal kadaluarsa dari produk anti aging yang akan Anda beli. Tanggal kadaluarsa bisa dilihat pada kemasan. Jika tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa, bisa memperhatikan dari bau dan warna. Jika baunya sudah tidak segar dan warna sudah berubah dari warna semula, maka produk ini tidak baik lagi untuk digunakan.

Demikianlah tadi beberapa Tips Memilih Produk Anti Penuaan. Untuk sebagian orang, produk anti aging yang digunakan bisa jadi akan menimbulkan efek samping. Hal ini selain karena kulit sensitif juga dikarenakan aktifitas yang barangkali tidak mendukung proses perawatan, seperti seringnya terpapar sinar matahari. Adapun efek samping produk anti penuaan yang bisa timbul adalah gatal-gatal serta terjadi peradangan di kulit. Jika keadaannya sudah begini, Anda bisa menghentikan penggunaan dan bila keadaan ini tidak kunjung membaik, segera konsultasi dengan dokter kecantikan.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

Add Comment