Sabun Kecantikan Wanita

Sabun Kecantikan Wanita – Sabun, benda yang tidak asing lagi dan bayak terdapat disekitar kita. Sabun sudah banyak diformulasikan dalam berbagai bentuk dan fungsi seperti sabun batangan, sabun cair, sabun cucu mobil, sabun mandi, sabun cuci baju,sabun cuci tangan, sabun wajah, sabun aroma terapi dan sabun kecantikan. Khusus untuk Sabun Kecantikan Wanita, bahan pembuatnya harus bersifat lembut agar tidak merusak kulit. Di pasaran kita mengenal sabun kecantikan yang berupa scrub dan lulur, bedanya scrub dengan lulur yaitu scrub berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati dan mengangkat kotoran, sedangkan lulur untuk membersihkan kulit dari warna kusam dan memberi nutrisi agar kulit tampak lebih cerah.

Dalam pemakaiannya, terlebih dahulu kulit tubuh di beri scrub yang mengandung butiran halus dan sabun lalu digosok agar kotoran kulit dapat terlepas semua, setelah dibersihkan selanjutnya diberi lulur agar kulit yang sudah bersih tampak lebih cerah. Pemakaian scrub dan lulur sebaiknya dilakukan setiap 2 minggu sekali agar kulit terlihat semakin cerah, bersih dan segar.

Pemilihan scrub dan lulur harus sesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit, contohnya; apabila kulit kering dan kusam pilihlah yang berbahan dasar apokat sedangkan untuk kulit berminyak pilihlah sabun yang berbahan dasar jeruk nipis dan kiwi.

Untuk kulit normal, pemilihan bahan dasar sabun yang tepat ada bermacam-macam seperti bengkoang, susu dan bunga mawar.

Demikian juga dengan pemilihan sabun wajah dan tubuh sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulit anda agar manfaat dari sabun kecantikan dapat diperoleh dengan hasil yang maksimal. Hindari pemakaian sabun kecantikan apabila terjadi iritasi dan alergi seperti gatal-gatal pada kulit dan bercak kemerahan.

Dewasa ini kita mengenal sabun aroma terapi, fungsi dasarnya sama yaitu untuk membersihkan dan merawat kulit namun diberi pewangi yang dapat menimbulkan ketenangan atau kesegaran ketika menghirup aromanya. Oleh sebab itu,dalam pemilihan sabun aroma terapi hendaknya disesuaikan dengan selera masing-masing personal, jika tidak sesuai dengan selera dapat menimbulkan rasa sakit dikepala apabila menghirup aroma sabun tersebut. Selain fungsi diatas, sabun aroma terapi dapat dipadupadankan dengan aroma terapi dalam bentuk lainnya sebagai buah tangan bagi keluarga dan sahabat anda.

Demikianlah tadi ulasan singkat kita kali ini mengenai Sabun Kecantikan Wanita. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

Add Comment