Ini Pantangan Diabetes Yang Harus Dihindari!

Pantangan Diabetes – Penyakit diabetes terjadi di mana gula darah pada tubuh Anda semakin naik. Bila kenaikan gula darah tersebut terjadi terus-menerus maka Anda bisa terkena penyakit diabetes yang benar-benar akut atau hingga stadium akhir. Sehingga penderita diabetes memang harus berhati-hati dalam segala hal tantangan yang harus dijauhi. Baik itu dari pola makan aktivitas dan sebagainya. Karena bila Anda tidak berhati-hati risiko akan terkena penyakit yang lebih kronis lainnya akan terjadi.

Penyakit diabetes terkadang sering menyerang kaum tua saja. Sehingga mereka harus benar-benar menjaga pantangan agar penyakit diabetes yang diderita tidak semakin parah. Nah bagi Anda yang penasaran akan beberapa pantangan diabetes bagi penderita tersebut. Yuk simak informasi lengkapnya pada artikel berikut ini.

Ini Pantangan Diabetes Yang Harus Dihindari!

Pantangan Diabetes Yang Tepat

Berikut ini Meroket.com akan mengulas informasi seputar pantangan diabetes wajib Anda hindari. Ada beberapa informasi mengenai pantangan diabetesnya sebagai berikut:

Janganlah Mengonsumsi Permen

Janganlah Mengonsumsi Permen

Mengonsumsi permen ternyata menjadi salah satu pantangan penderita diabetes. Tentu rasa manis yang dominan pada permen akan disukai oleh siapa pun. Sehingga tak luput penderita diabetes akan tergoda untuk mengonsumsi permen. Perlu diketahui bila Anda tidak boleh mengonsumsi permen secara berlebihan. Permen akan semakin memicu gula darah Anda menjadi lebih naik. Maka dari itu segeralah untuk menghindari dari permen yang mengandung banyak gula.

Mengonsumsi Olahan Tepung

Mengonsumsi Olahan Tepung

Seperti yang kita ketahui jika berbagai olahan tepung memang memiliki cita rasa yang enak, gurih dan manis. Namun ternyata olahan tepung yang mengandung banyak kadar glukosa dan karbohidrat yang tinggi akan membuat para penderita diabetes semakin bertambah parah. Apalagi karena karbohidratnya yang sangat tinggi memicu gula darah pada penderita akan semakin lebih. Misalnya olahan tepung yang tidak boleh dikonsumsi oleh para penderita diabetes yaitu berbagai macam roti tawar dan sebagainya.

Janganlah Mengonsumsi Banyak Kue

Janganlah Mengonsumsi Banyak Kue

Kue atau roti selain terbuat dari tepung terigu makanan tersebut memiliki rasa yang jauh lebih manis. Maka tak heran dokter tidak menyarankan para penderita untuk mengonsumsi banyak kue. Bahkan karena kandungan dari tepung terigu dalam kue tersebut yang memicu bertambah naiknya kadar gula dalam darah. Telur dan mentega sebagai komposisi lainnya juga akan menambah lemak maupun kolesterol tinggi bagi para penderita diabetes sehingga kesehatannya akan semakin buruk.

Janganlah Mengonsumsi Pemanis Buatan

Janganlah Mengonsumsi Pemanis Buatan

Pantangan diabetes selanjutnya yaitu para penderita tidak boleh mengonsumsi pemanis buatan. Pemanis buatan ini tentunya tidak boleh ditambahkan pada minuman yang akan dikonsumsi oleh para penderita. Hal ini dikarenakan pemanis buatan tentu merupakan zat aditif yang sangat berbahaya bagi kesehatan penderita bahkan terkadang glukosa akan jauh lebih baik bila Anda mengonsumsi pemanis buatan.

Tidak Boleh Mengonsumsi Buah-Buahan Tertentu

Tidak Boleh Mengonsumsi Buah-Buahan Tertentu

Tahukah Anda jika meskipun pada penderita diabetes harus mengonsumsi buah. Tetapi buah-buahan yang memiliki kadar gula sangat tinggilah tentu tidak boleh dikonsumsi oleh penderita. Misalnya saja kurma durian, semangka, duku hingga pisang pun harus dihindari oleh para penderita. Bila buah-buahan tersebut telah dihindari dengan benar maka bisa saja kadar gula pada darah Anda akan menjadi lebih normal. Dengan begitu Anda tidak akan terbebankan lagi dengan penyakit diabetes.

Di atas adalah informasi yang dapat kami sampaikan seputar pantangan diabetes yang benar-benar harus dihindari oleh penderita. Tentu semakin Anda menghindari dari pantangan tersebut penyakit diabetes Anda tidak akan menjadi lebih parah. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi terbaik bagi Anda semua.

Silahkan baca juga artikel lain tentang diabetes :

Diabetes Stadium Akhir Berbahaya Atau Tidak?

Diabetes Yang Sudah Parah, Ciri Dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Diabetes Yang Paling Ampuh

Add Comment