Diet Sehat Golongan Darah O, Bagaimana Caranya?

Diet Sehat Golongan Darah O – Memiliki berat badan yang ideal menjadi salah satu dambaan bagi setiap wanita. Tak jarang, jika banyak sekali wanita yang memprogramkan diet sehat untuk mendapatkan berat bdan yang ideal. Namun, ternyata untuk melakukan program diet harus memperhatikan golongan darah yang tepat.

Salah satunya yaitu untuk golongan darah O. Dimana golongan darah O merupakan golongan darah yang sangat bagus untuk mengkonsumsi protein hewani. Dengan begitu, untuk program diet harus memperbanyak mengkonsumsi protein hewani. Nah, untuk lebih lengkapnya mengenai diet sehat golongan darah o, simak ulasan singkat di bawah ini!

Diet Sehat Golongan Darah O

Diet Sehat Golongan Darah O

Di bawah ini ada beberapa diet sehat golongan darah o  yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa diet tersebut diantaranya:

Sayur-Sayuran

Diet sehat golongan darah o  yang pertama yaitu dengan mengkonsumsi sayur-sayuran. Sayuran ternyata sangat baik untuk diet sehat yang bisa dilakukan. namun demikian, untuk sayuran yang dipilih juga harus tepat. Sebab jika sayuran yang dikonsumsi tidak tepat dapat membuat merangsang masalah pencernaan. Untuk itulah, jenis sayuran juga sangat penting diperhatikan. Untuk jenis sayuran yang sangat disarankan yaitu brokoli, bayam, kale, sawi, dan selada. Sedangkan yang tidak boleh dikonsumsi yaitu kembang kol, kubis, dan kecambah.

Buah-Buahan

Diet yang selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah juga tentunya sangat baik untuk sebagai salah satu makanan yang dikonsumsi saat diet. Apalagi buah juga mengandung vitamin dan beberapa nutrisi yang baik  untuk tubuh. Namun, untuk golongan darah O harus memiliih buah yang bisa membantu keasaman pada saluran pencernaan. Buah yang bisa membantu yaitu buah plum, buah ara, dan jambu biji. Sedangkan untuk buah yang tidak boleh dikonsumsi yaiu buah melon, jeruk, stroberi, dan blewah.

Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Bagi Anda yang memiliki golongan darah O dipastikan akan sangat mudah lelah. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang tinggi tentunya dapat mengembalikan energi dalam tubuh. Apalagi dengan mengkonsumsi protein juga tidak bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas. Sehingga sangat efektif sekali untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein. Makanan tersebut diantaranya kacang kedelai, buncis, ikan salmon, daging sapi, dan ikan mas.

Menghindari Makanan Yang Mengandung Kolesterol Jahat

Diet sehat yang selanjutnya yaitu denga menghindari makanan yang mengandung kolesterol jahat. Makanan yang mengandung kolesterol jahat ternyata sangat tidak baik untuk diet sehat yang dilakukan. Sebab makanan yang mengandung kolesterol jahat bisa menyebabkan kegemukan. Dengan demikian, sangat disarankan Anda untuk menghindari makanan yang mengandung kosterol. Makanan tersebut diantaranya jeroan, santan, daging kambing, telur puyuh, dan cumi-cumi.

Menghindari Makanan Yang Bisa Menyebabkan Darah Tinggi

Selain dengan menghindari makanan yang berkolesterol jahat, menghindari makanan yang bisa menyebabkan darah tinggi bisa menjadi salah satu program diet sehat golongan darah o. Sebab golongan darah O sangat mudah sekali untuk terserang penyakit darah tinggi atau hipertensi. Dengan begitu, menghindari makanan ini juga bukan sebagai salah satu program diet. Akan tetapi, juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanan yang harus dihindari yaitu daging merah, mie intsan, pizaa, kopi, dan minuman bersoda.

Nah, itulah beberapa diet sehat golongan darah o yang bisa Anda lakukan dan coba, untuk Anda yang memiliki golongan darah O. Dengan melakukan beberapa diet seperti yang telah dijelaskan di atas. Dipastikan Anda akan memiliki tubuh yang ideal. Terima kasih dan selamat mencoba

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Add Comment