Daftar Sayuran Penurun Kolesterol Yang Ampuh

Sayuran penurun kolesterol – Apakah saat ini kadar kolesterol dalam tubuh anda meningkat secara drastis? Jika iya jangan panik. Pasalnya ada banyak sekali cara menurunkan kolesterol secara alami tanpa harus mengakibatkan efek samping yang buruk bagi kesehatan tubuh nantinya.

Adapun salah satu cara menurunkan kolesterol yang tinggi bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi sayuran penurun kolesterol. Beberapa sayuran penurun kolesterol yang ampuh ini sudah teruji secara klinis dan banyak disarankan oleh dokter dokter spesialis. Nah bagi anda yang ingin mengetahui daftar sayuran penurun kolesterol yang ampuh, yuk simak informasi berikut ini!

Sayuran Penurun Kolesterol Yang Ampuh

Sayuran Penurun Kolesterol Yang Ampuh

Berikut ini meroket.com akan memberikan daftar nama sayuran penurun kolesterol yang ampuh, yang bisa anda coba. Adapun beberapa jenis sayuran tersebut diantaranya:

Bayam

Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran penurun kolesterol yang sangat dianjurkan oleh dokter. Dalam hal ini bayam memiliki kandungan lutein yang dapat mencegah degenerasi makula yang akan berakibat pada kebutaan. Selain itu lutein juga memiliki khasiat lain misalnya sebagai obat untuk mencegah terjadinya serangan jantung. Lutein juga bisa membantu tubuh secara alami untuk menyingkirkan zat kolesterol yang bisa memicu penyumbatan pada pembuluh darah. Rutin mengkonsumsi bayam setiap hari selama satu bulan bisa membuat kadar kolesterol dalam tubuh kita tetap terjaga.

Okra

Okra

Sayuran okra di indonesia memang sangat sulit untuk dijumpai. Namun apabila anda pergi ke daerah perkotaan tentu sayur okra ini bisa didapatkan dengan mudah. Sayuran penurun kolesterol yang satu ini secara tidak langsung mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena memiliki jumlah kalori yang rendah serta terdapat banyak serat yang mudah larut dalam proses pencernaan tubuh.

Terong

Terong

Sayuran yang memiliki rasa lezat ini rupanya termasuk dalam daftar sayuran penurun kolesterol tinggi. Beberapa dokter menyarankan bagi penderita kolesterol tinggi untuk rutin mengkonsumsi terong dalam kadar yang pas setiap harinya. Sama halnya dengan sayur okra, terong juga termasuk dalam sayuran yang rendah kalori dan juga memiliki banyak serat yang mudah larut dalam tubuh.

Buncis

Buncis

Sayuran penurun kolesterol tinggi yang memiliki rasa segar adalah buncis. Dalam hal ini buncis memiliki kandungan lemak tak jenuh yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu para penderita diabetes juga bisa mengkonsumsi buncis sebagai alternatif makanan segar yang lezat.

Tomat

Tomat

Tomat yang kaya akan kandungan likopen rupanya mampu menurunkan kolesterol 10 sampai 17%. Jumlah tersebut merupakan hasil dari cek laboratorium bagi penderita kolesterol tinggi yang mengkonsumsi tomat sebagai alternatif pengobatan. Dalam hal ini anda bisa mengonsumsi tomat baik secara langsung maupun digunakan sebagai jus.

Kacang-Kacangan

Kacang-Kacangan

Berdasarkan studi kasus yang dilakukan oleh dokter dari luar negeri, membuktikan bahwa kacang-kacangan termasuk sebagai salah satu bahan alami penurun kolesterol. Dimana kacang-kacangan mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dengan mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah dalam tubuh. Adapun beberapa jenis kacang-kacangan yang bisa anda konsumsi antara lain kacang almond yang memiliki kandungan antioksidan flavonoid. Dimana fungsi antioksidan flavonoid ini mampu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dalam tubuh.

Oke, itulah tadi beberapa daftar nama sayuran penurun kolesterol tinggi yang bisa anda konsumsi saat ini juga. Melihat beberapa daftar sayuran di atas bisa anda dapatkan dengan mudah, tentu tak ada salahnya bagi anda untuk mulai hidup sehat tanpa bergantung dengan obat-obatan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kolesterol :

Daftar Buah Penurun Kolesterol Tinggi Tanpa Efek Samping

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kolesterol Tinggi

Daftar Nama Obat Kolesterol Generik Yang Bisa Anda Coba

Add Comment