Ketahui Ciri Kolesterol Tinggi Yang Sering Disepelekan

Ciri kolesterol tinggi – berdasarkan penelitian para dokter membuktikan bahwa rata-rata penderita kolesterol tidak menyadari apabila dirinya terserang gejala kolesterol sedari awal. Hal ini tentu secara tidak langsung bisa membahayakan kesehatan si penderita kolesterol apabila tidak mendapatkan perawatan utama terlebih dahulu.

Nah bagi anda yang saat ini masih belum paham dan mengerti terkait ciri kolesterol tinggi dalam darah, ada baiknya bagi anda untuk mengetahuinya melalui ulasan yang sudah kami sediakan berikut ini!

Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Yang Berbahaya

Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Yang Berbahaya

Berikut ini meroket.com akan memberikan ciri-ciri kolesterol tinggi yang berbahaya sehingga anda bisa langsung mengetahuinya. Adapun beberapa ciri-ciri tersebut diantaranya:

Nyeri Dada

Nyeri Dada

Salah satu ciri kolesterol tinggi yang dialami penderita adalah sering terasa nyeri pada bagian dada. Terasa nyeri pada bagian dada ini identik dengan kondisi jantung yang tidak normal. Dimana aliran darah mengalami penyumbatan karena terdapat kolesterol berbahaya dalam tubuh. Untuk itu silakan cek apakah anda saat ini sering mengalami nyeri dada secara tiba-tiba atau tidak.

Wajah Berwarna Merah

Wajah Berwarna Merah

Ciri kolesterol tinggi bagi penderita bisa diketahui dengan cepat dengan kondisi wajah berwarna merah. Biasanya penderita kolesterol tinggi ini identik dengan penyakit hipertensi yang mereka miliki. Warna merah yang terjadi pada wajah terjadi karena terjadinya pembengkakan pada pembuluh darah.

Sulit Bernafas

Sulit Bernafas

Selain nyeri dada dan wajah berwarna merah, penderita kolesterol tinggi juga identik dengan sulit untuk bernafas. Memang sulit untuk bernafas ini bisa juga disebabkan karena penyakit asma ataupun kondisi lingkungan. Namun apabila anda sebelumnya tidak memiliki riwayat sakit asma dan tiba-tiba sering mengalami sulit bernafas, maka bisa jadi anda saat ini menderita penyakit kolesterol tinggi. Segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapatkan perawatan utama ya!

Sering Kesemutan

Sering Kesemutan

Kebanyakan penderita kolesterol tinggi sering mengalami kesemutan di beberapa bagian tubuh. Kondisi kesemutan ini bisa terjadi secara tiba-tiba karena posisi tubuh yang tidak berubah. Biasanya kesemutan ini sering terjadi pada daerah kaki dan pergelangan tangan.

Keseimbangan Tubuh Terganggu

Keseimbangan Tubuh Terganggu

Ciri kolesterol tinggi pada seseorang juga bisa diketahui dari cara dia berjalan atau pun berdiri. Kebanyakan penderita kolesterol tinggi sering kehilangan keseimbangan tubuh secara tiba-tiba. Alhasil mereka akan sulit untuk melakukan aktivitas walaupun hanya untuk sekedar berdiri saja. Kondisi ini terjadi akibat otot-otot tubuh menjadi lemah.

Nyeri Pada Bagian Leher Dan Punggung

Nyeri Pada Bagian Leher Dan Punggung

Penderita kolesterol tinggi juga identik dengan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Penyakit ini bisa memicu rasa nyeri pada bagian leher dan juga punggung si penderita. Hal ini mengingat kolesterol tinggi mampu menyebabkan penyumbatan pada bagian pembuluh darah serta melemahnya bagian otot-otot penting dalam tubuh.

Sering Lelah Serta Emosi Tidak Stabil

Sering Lelah Serta Emosi Tidak Stabil

Ketika kondisi tubuh mengalami penyempitan pembuluh darah, secara tidak langsun kadar oksigen yang dibawa oleh darah juga tidak akan sampai ke bagian otak dan lainnya. Alhasil penderita kolesterol akan sering mengalami rasa lelah setiap harinya. Serta emosi yang tidak stabil juga kerap akan datang bagi penderita kolesterol tahap awal.

Ok, itulah tadi beberapa ciri kolesterol tinggi pada seseorang yang mudah diketahui. Apabila anda saat ini memiliki beberapa ciri-ciri yang sudah kami sebutkan diatas, sangat kami sarankan agar segera memeriksakan diri ke dokter. Hal ini wajib anda lakukan guna menghindari terjadinya penyempitan pembuluh darah pada bagian otak. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Silahkan baca juga artikel lain tentang diabetes :

Buah Untuk Diabetes Yang Wajib Anda Coba

Daftar Makanan Untuk Penderita Diabetes Yang Wajib Dikonsumsi

Ini Pantangan Diabetes Yang Harus Dihindari!

Add Comment