Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Tanpa Root Lewat PC

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android –  Siapa sih yang tidak kesal bila foto-foto kesayangan Anda di galeri hilang begitu saja? Pastinya semua orang akan kesal jika itu terjadi. Entah itu terjadi dengan sengaja maupun tidak sengaja.

Banyak pastinya foto-foto yang menjadi kenangan Anda bersama keluarga, teman, pasangan, ketika berlibur. Apabila semua itu terhapus begitu saja membuat Anda sangat kesal. Tapi Anda jangan khawatir karena saat ini teknologi sudah benar-benar maju.

Banyak berbagai cara yang bisa Anda lakukan hanya untuk mengembalikan foto yang terhapus. Bahkan untuk dokumen video musik yang terhapus juga dapat kembali di Android Anda lho. Salah satunya cara untuk mengembalikan foto terhapus di Android adalah dengan menggunakan PC. Jika Anda penasaran tentang langkah-langkah mengembalikan foto yang terhapus tersebut. Mungkin dapat meluangkan waktu Anda sejenak untuk menyimak artikel berikut ini!

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Tanpa Root

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

Dibawah ini kami akan mengulas informasi seputar cara mengembalikan foto yang terhapus di Android. Adapun beberapa langkahnya sebagai berikut ini:

Terdapat cara mudah mengatasi foto-foto yang hilang atau terhapus pada Android kesayangan Anda. pastinya cara yang akan kami bahas berikut ini bukan abal-abal dan sangat ampuh digunakan. Dengan menghubungkan HP kesayangan Anda dengan PC maupun komputer. Namun, sebelum itu terdapat aplikasi yang harus Anda punya yaitu recovery recuva.

Aplikasi tersebut memang sangat aman digunakan untuk mengembalikan file maupun foto yang terhapus. Banyak orang yang telah menggunakan recovery recuva dan hasilnya pun tak tanggung-tanggung. Foto dan file yang menghilang begitu saja dapat kembali lagi. Saat ini waktunya Anda untuk mencoba cara mudah mengembalikan foto yang hilang. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Untuk langkah yang pertama terlebih dahulu Anda harus mengunduh aplikasi recovery recuva di internet. Dengan mengetik download aplikasi recovery recuva Anda sudah dapat menemukan aplikasi tersebut. Lalu, unduhlah aplikasi tersebut untuk digunakan di pc Anda.
  • Kemudian jika mengunduh aplikasi tersebut telah selesai. Anda bisa segera menginstall aplikasi tersebut agar segera cepat dapat digunakan.
  • Setelah berhasil terpasang, pastikan juga HP Android atau memory card di dalam card reader sudah terpasang pada PC Anda. Tunggulah hingga memory card terbaca pada komputer
  • Langkah yang selanjutnya, bukalah aplikasi recovery recuva sehingga muncul menu utamanya. Kemudian klik next untuk mencapai halaman selanjutnya.
  • Kemudian pada layar pc Anda akan ditampilkan beberapa dokumen dokumen maupun foto yang telah hilang. Anda dapat memilih foto- foto maupun dokumen tersebut yang akan dikembalikan. Setelahnya kembali klik next untuk memproses.
  • Selanjutanya Anda bisa memilih tempat penyimpannan foto maupun dokumen yang akan dikembalikan lagi. Dengan memilih menu “In Apectific Location” pada layar Anda. Pastikan untuk memilih lokasi yang aman untuk menaruh foto dan dokumen tersebut. Carilah lokasi yang tempat di memory card Anda, setelahnya klik next untuk proses selanjutnya.
  • Lalu, akan muncul kotak dialog berikutnya yaitu “Enable Deep Scan” Anda dapat mencenntang pilihan tersebut. Kembali tekan next agar Anda bisa mencari foto yang menghilang dan menyimpannya kembali di memory card.
  • Setelah beberapa menit, Anda bisa melakukan pengecekan pada memory Hp. Apakah semua data telah kembali semua ataukah hanya beberapa. Terkadang untuk gagalnya pengembalian foto yang hilang ini dikarenakan merek memory card yang tidak memadai, lho.

Nah, itulah informasi seputar cara mengembalikan foto yang terhapus di Android tanpa root yang mudah. Dengan adanya artikel ini, semoga dapat membantu Anda dalam mengembalikan foto maupun dokumen yang terhapus begitu saja. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih

Silahkan baca juga artikel lain tentang gadget :

Memory SD Card Tidak Terbaca di Android ‘Damaged’

Memory smartphone anda sering bermasalah? Kenali penyebabnya dan solusinya

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Tanpa Root Yang Mudah

Add Comment