Cara Mengatasi Darah Rendah dengan Aman

Cara Mengatasi Darah Rendah – Mungkin Anda pernah mengalami gejala pingsan, lemas, dan juga tubuh terasa sangat letih dan juga berat. Beberapa gejala tersebut ternyata mengindikasikan bahwa seseorang mengalami gejala darah rendah atau hipotensi. Padahal perlu diketahui, ukuran darah normal yaitu sekitar 90/60 dan 140/90. Jika darah berada di bawah ukuran tersebut tentunya akan Anda sedang mengalami darah rendah.

Dengan begitu, Anda memang sangat disarankan untuk segera mengatasi darah rendah ini. Apalagi dengan gejala yang ditimbulkannya juga sangat mengkhawatirkan. Nah, untuk itulah disini kami akan membahas lebih lanjut mengenai cara mengatasi darah rendah, selangkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Cara Mengatasi Darah Rendah dengan Aman

Cara Mengatasi Darah Rendah

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi darah rendah yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Meningkatkan Konsumsi Protein

Cara mengatasi darah rendah yang pertama yaitu dengan meningkatkan konsumsi protein. Dengan mengkonsumsi protein dapat membantu memperbaiki pertumbuhan sel pembuluh darah menjadi lancar. Sebab seseorang yang menderita daah rendah pembuluh darah cenderung melebar yang akan menyebabkan darah yang mengalir dalam pembuluh darah menjadi lambat. Untuk itulah dengan mengkonsumsi protein sangat disarankan. Makanan yang mengandung protein terdiri dari ikan, daging, susu, dan telur.

Mencukupi Kebutuhan Air Minum

Cara yang selanjutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan air minum. Dengan mencukupi kebtuhan air minum selain dapat membuang racun yang ada dalam tubuh, ternyata juga bisa membuat volume darah dalam tubuh juga akan mengalami kenaikan. Dengan begitu, mengkonsumsi air minum harus selalu diperhatikan. Anda bisa mengkonsumsi air minum sesuai dengan anjuran yaitu sekitar 6-8 gelas per harinya. Dengan begitu, tekanan darah juga akan mengalami kenaikan.

Mengkonsumsi Vitamin

Vitamin juga berperan penting untuk mengatasi darah rendah yang menyerang tubuh. hal ini dikarenakan seseorang yang menderita darah rendah diakibatkan karena tubuh kekurangan vitamin C, E, dan vitamin B. Kekurangan vitamin tersebutlah daapat membuat darah akan mengalami penurunan. Sehingga Anda harus bisa memenuhi kebutuhan vitamin dengan mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, dan juga beberapa jenis daging. Apalagi jika Anda secara rutin untuk mengkonsumsinya, maka tekanan darah yang ada dalam tubuh Anda akan sangat normal.

Susu Dan Kacang Almond

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan campuran antara susu dan kacang almond. Kedua bahan tersebut ternyata kaya akan kalsium, kalium, dan protein. Sehingga dengan menggunakan kedua bahan tersebut bisa mengatasi darah rendah. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan merendam 4-5 butir kacang almond. Kemudian kupas kulitnya keesokkan harinya. Setelah itu, tumbuk hingga halus menjadi pasta dan tambahkan ke dalam susu panas. Minum selagi hangat, dan minum 1 kali setiap hari. Maka tekanan darah Anda akan normal kembali.

Minuman Mengandung Kafein

Cara mengatasi darah rendah yang terakhir yaitu dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein. Minuman yang mengandung kafein ternyata juga bisa mengatasi darah rendah. Hal ini disebabkan kandungan kafein dipercaya mampu untuk menghalangi hormon yang akan memperlebar pembuluh darah arteri dalm tubuh. Dengan demikian, mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein bisa menjadi salah satu cara yang efektif. Minuman yang Anda bisa minum yaitu kopi, cola, dan cokelat panas.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi darah rendah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi darah rendah. Apalagi seperti yang telah diketahui, darah rendah juga bisa menyebabkan kesehatan tubuh juga akan mengalami penurunan. Sehingga Anda bisa melakukan seperti cara-cara di atas. Terima kasih dan selamat mencoba

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

5 Cara Mengatasi Mata Belekan Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Add Comment