Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Tanpa Root Yang Mudah

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Tanpa Root – Penyimpanan internal yang mulai menipis karena kebanyakan aplikasi pasti menjadi masalah semua orang. Banyak dari beberapa orang tidak dapat mengatasi hal tersebut. bahkan ada juga yang menggunakan segala cara agar penyimpanan internal tidak menipis. Salah satunya yaitu dengan memindahkan beberapa aplikasi ke SD card.

Mungkin terkadang cara yang satu ini sangat sulit dilakukan dan ditebak. Hal ini dikarenakan banyak cara-cara yang abal-abal dan membuat perangkat Android rusak. Salah satunya dengan menggunakan cara meroot HP. Padahal cara yang satu itu dapat merusak perangkat android Anda lho. Meskipun sangat mudah dilakukan tetapi cara meroot HP dapat merugikan. Tapi Anda jangan khawatir karena kami mempunyai solusi bagaimana agar memori internal tidak dapat menipis. Jika Anda penasaran mungkin dapat menyimak artikel berikut ini tentang cara memindahkan aplikasi ke SD card tanpa root. Pastinya ini sangat aman digunakan di HP Android apa saja.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Tanpa Root

Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Tanpa Root

Dibawah ini kami akan mengulas secara singkat seputar cara memindahkan aplikasi ke SD card tanpa root.  Adapun beberapa caranya sebagai berikut ini:

Untuk menjalankan cara yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyediakan kabel USB PC dan juga sebuah aplikasi. Karena untuk menjalankan pemindahan ini diperlukan aplikasi khusus yaitu move to SD. Aplikasi tersebut hanya dapat digunakan pada komputer Anda jadi aplikasi move to SD. Jika Anda telah mempunyai aplikasi move to SD pada PC lakukanlah langkah-langkah berikut ini:

  • Untuk langkah yang pertama pastikan terlebih dahulu mode debugging Android Anda telah aktif. Untuk memastikan Anda dapat memilih setting lalu pilih menu developer option dan setelahnya centang pada USB debugging. Setelah dicentang dapat dipastikan mode debugging telah aktif.
  • Langkah selanjutnya, Anda dapat menghubungkan kabel data dari Android ke komputer Anda. Pastikan juga jika Android telah terbaca maupun tersambung dengan benar ke komputer.
  • Lalu, Anda bisa membuka ekstrak file aplikasi movetosd.zip yang telah di unduh tadi. Setelah dibuka pilihlah file yang bernamakan “enabled move to sd.bat”. Kliklah file tersebut 2 kali menggunakan mouse.
  • Setelah di klik nanti akan muncul command prompt dan aplikasi dapat terinstalL dengan sendirinya. Jika sudah beberapa saat proses tersebut selesai. Dapat dipastikan Anda mampu memindahkan beberapa aplikasi ke SD card.
  • Namun, terlebih dahulu pastikan jika cara ini berhasil dengan mengeceknya di setelan atau setting lalu pilih Manager application. Untuk memastikan gunakan salah satu aplikasi saja lalu pindahkan dengan cara menekan tombol mouse to sd card di kotak dialog yang tertera.
  • Dan selesai aplikasi Anda bisa dipindahkan ke kartu SD. Sangat mudah bukan cara yang satu ini tanpa harus ngeroot HP terlebih dahulu. Pastinya ini tidak membahayakan untuk perangkat Android Anda. Perlu diingat untuk melunakan cara satu ini hanya berlaku bagi Android yang belum di root. jika Android Anda telah di-root gunakanlah Link2SD sebagai aplikasi pemindah berkas ke kartu SD.

Catatan : Ingat untuk cara mudah di atas tidak berlaku untuk semua HP Android belum dicoba langsung oleh device.  Jadi segala kerusakan yang nantinya akan terjadi diluar tanggung jawab kami.

Nah, itulah informasi yang dapat kami seputar cara memindahkan aplikasi ke SD card tanpa root. Cara diatas menjadi satu-satunya yang paling mudah dan aman untuk perangkat Android Anda. Dengan menggunakannya di pastikan memori internal Android kesayangan Anda tidak akan menipis lagi. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih

Silahkan baca juga artikel lain tentang gadget :

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

Cara Menambah Ram Android Tanpa Root Yang Aman

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Android Yang Aman Begini Caranya!

Related Posts

Add Comment