Begini Ciri Ciri Sperma Sehat Menurut Dokter

Ciri Ciri Sperma Sehat – Bagi pasangan yang sudah menikah memiliki anak merupakan hal yang menjadi impian. Apalagi jika cepat segera mendapatkan momongan akibat dari berhasilnya pembuahan yang terjadi. Namun tahukan Anda jika pembuahan tidak hanya berpengaruh terhadap sel telur pada wanita. melainkan juga berpengaruh dengan sperma yang sehat.

Namun, kenyataannya banyak sekali pria yang tidak mengetahui apakah sperma yang dimilikinya sudah bagus dan sehat. Sehingga bisa membuat proses pembuahan berhasil. Nah, untuk itulah disini kami akan membahas lebih lanjut mengenai ciri ciri sperma sehat, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Begini Ciri Ciri Sperma Sehat Menurut Dokter

Ciri Ciri Sperma Sehat

Di bawah ini ada beberapa ciri ciri sperma sehat yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa ciri tersebut diantaranya:

Jumlah Sel Darah Putih Yang Keluar

Ciri – ciri sperma sehat yang pertama yaitu mengenai jumlah sel darah putih yang keluar. Sel darah putih yang keluar pada dalam sperma biasanya hanya terjadi saat injeksi. Akan tetapi, pada sperma yang sehat tidak ditemukan adanya sel darah putih atau tidak terdeteksinya sela darah putih. Apabila sel arah putih keluar maka biasanya hanya membawa bakteri penyebab infeksi. Yang tentunya akan sangat membahayakan organ intim.

Pergerakan Sperma

Ciri yang selanjutnya yaitu dengan pergerakan sperma. Perlu diketahui, bahwa pergerakan sperma terdiri dari 4 gerakan. Yang pertama yaitu gerakan lurus cepat, gerakan lurus lambat, bergerak ke samping, dan sama sekali tidak bergerak. Dengan keempat gerak tersebut, tentu saja gerakan yang paling bagus untuk terjadi pembuahan dan mengindikasikan sperma yang sehat yaitu sperma yang bergerak lurus ke depan dengan cepat. Dengan gerakan seperti itu, maka akan sangat cepat untuk sampai di rahim.

Keasaman PH

Meskipun sperma telah bergerak dengan sangat cepat. Akan tetapi, ada pun sel sperma yang mati akibat dari tingkatan keasamanannya  tidak mencukupi. Sebab sperma yang sehat tingkat keasamannya yaitu sekitar 7,2 dan 8,0 yang membuat sperma mampu bertahan hidup dan mampu membuat sel sperma tersebut akan mampu untuk dibuahi dengan sel telur, yang akan menjadi janin.

Volume

Volume sprema yang kluar juga harus diperhtikan untuk emngetahui ciri sprema yang sehta. Biasanya saat mengalami ejakulasi, pria akan mengeluarkan sel sperma yang berbeda-beda. Namun, pria yang menyemburkan sperma sekitar 2-6  militer atau setara dengan dua sendok makan sprema. Maka sperma tersebut termasuk sprema yang sehat. Jika kurang dari ukuran tersebut, maka diindikasikan bahwa pria tersebut mengalami gangguan kesuburan.

Kekentalan

Ciri yang selanjutnya yaitu dengan melihat kekentelan dari sperma yang dikeluarkan. Sperma yang sehat biasanya kekentalannya sangat tinggi da juga lengket. Sehingga mesipun dibiarkan di udara terbuka selama beberapa menit, tetap saja sel sperma tetap kental dan lengket. Namun, jika mengalami cair maka sperma Anda tidak sehat.

Jumlah Sel Sperma

Jumlah sel sperma yang keluar pada saat mengalami ejakulasi menjadi salah satu pertimbangan pula, untuk mengetahui secara pasti mengenai sel sperma sehat atau tidak. Biasanya sel sperma yang sehat mengeluarkan sekitar 40 juta sperma saat mengalami ejakulasi. Jika sprema yang keluar kurang dari ukuran tersebut dipastikan Anda memiliki gangguan pada tingkat kesuburan. Namun demikian, meskipun kurang dalam jumlah tetap saja seorang pria bisa memiliki anak.

Nah, itulah beberapa ciri ciri sperma sehat yang bisa Anda jadikan sebagai pengetahuan. Sehinga Anda akan mengetahui sperma suami Anda sudah termasuk  sehat atau tidak yang bisa menunjang untuk memperoleh keturunan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Silahkan baca juga artikel lain tentang kesehatan mata :

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

5 Cara Mengobati Mata Cylinder Secara Tradisional

6 Cara Mengatasi Mata Cekung Secara Alami

Related Posts

Add Comment